UMKM

PT. Akar Kaniis Indonesia Launching Perumahan Griya Kartika Indah Berkonsep Smart City

BISNISBANTEN.COM – PT. Akar Kaniis Indonesia merupakan anak perusahaan dari Amindotek Group, yang mana pada hari ini, Jumat (18/5) launching sekaligus peletakan batu pertama perumahan yang berkonsep Smart City.

Direktur PT. Akar Kaniis Indonesia Sanurdiwati mengatakan, konsep Smart City ini sebenarnya konsep perumahan untuk kelas menengah ke atas. Tetapi pihaknya merealisasikan perumahan bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Pertama kalinya kami membangun rumah bersubsidi dengan konsep Smart City Kanggo Cilik. Jadi, perumahan konsep kelas mewah ini bisa untuk masyarakat berpenghasilan rendah,” katanya, pada saat memberikan sambutan di Taktakan, Kota Serang.

Advertisement

Sementara itu, Wakil Walikota Serang Sulhi Choir mengatakan, dengan hadirnya perumahan di Kota Serang ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). “Semoga dengan dibangunnya rumah di daerah taktakan yang asri nan hijau ini, akan menambah keramaian daerah sekitarnya,” katanya.

Sektor rumah murah, kata dia, merupakan solusi untuk masyarakat tapi tetap dengan standar dan desain berkualitas tinggi. “Seperti yang tadi diuraikan, sistem penyerahan kunci memakai kartu online, jadi sudah modern sekali,” tambahnya.

Pihaknya berharap, ke depan rumah tersebut akan menjadi lingkungan percontohan masyarakat yang bebas narkoba, serta membangun perekonomian masyarakat yang tinggal di lingkungan tersebut. (SYF/NUA)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com