Banten24

PMI Provinsi Banten Salurkan Dana Bantuan Rp25 Juta untuk Korban Gempa Lombok 

BISNISBANTEN.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten selaku organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, turut berdua atas musibah gempa yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebagai bentuk kepedulian, PMI Provinsi Banten menyalurkan bantuan sebesar Rp25 juta untuk para korban gempa Lombok.

Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah mengatakan, PMI Provinsi Banten turut terpanggil untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat Lombok.

“Semoga bantuan yang kami berikan sekiranya bisa sedikit meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terdampak gempa,” ujar Tatu.

Advertisement

Tatu mengajak para pengurus PMI Provinsi Banten sampai pengurus PMI tingkat kabupaten/kota untuk bersama memberikan bantuan untuk warga di Lombok. “Kami juga mengajak masyarakat Banten untuk memberikan sumbangsih kepedulian untuk para korban gempa di Lombok. Mari berdoa bersama agar musibah tidak kembali terjadi, dan apa pun kondisinya, kewaspadaan terhadap bencana harus tetap kita lakukan,” tambahnya.

Sekedar diketahui, bencana gempa berkekuatan 7,0 SR yang terjadi pada Minggu (5/8) malam, sekira pukul 19.46 WITA, dengan pusat gempa yang dirasakan hingga Sumbawa dan sebagian di wilayah Bali. Titik pusat gempa berlokasi di 18 kilometer barat laut Lombok Timur. Ratusan warga dinyatakan meninggal dunia dan  luka-luka. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com