HomeInfo Bisnis

PLN UP3 Banten Utara Hadirkan Program Bundling Perumahan dengan Kompor Induksi dan REC

BISNISBANTEN.COM — Demi mewujudkan energi bersih melalui gerakan penggunaan kompor induksi, PT PLN (Persero) UP3 Banten Utara mempelopori sinergi dengan Perumahan Swasta di wilayah Unit Induk Distribusi Banten untuk menggalakkan penggunaan kompor induksi.

Hal ini merupakan tindaklanjut dari Nota Kesepahaman antara PT PLN (Persero) dengan 9 BUMN Konstruksi dan 1 BUMN Perbankan. Ini dalam rangka Sinergi Mewujudkan Kemandirian dan Ketahanan Energi Nasional yang terlaksana pada 31 Maret 2021 lalu.

“PLN UP3 Banten Utara tentunya turut berkontribusi dan berkomitmen untuk mewujudkan energi bersih, salah satunya adalah dengan bekerja sama dengan perumahan dalam program bundling kompor induksi dan juga REC atau Renewable Energy Certificate ini,“ ujar Manager PLN UP3 Banten Utara Aep Saepudin.

Advertisement

Program bundling ini diharapkan dapat mendorong penggunaan kompor induksi pada proyek unit perumahan yang dibangun. Ini juga tentunya akan menciptakan kemudahan kepada mitra kerja yang menerapkan program konversi kompor LPG ke kompor induksi.

Aep menyebutkan, bahwa program bundling tersebut dimulai dengan adanya Nota kesepahaman antara PLN UP3 Banten Utara dengan PT Primayasa Banguntama yang telah terlaksana pada Rabu, 17 November 2021.

Kerja sama ini merupakan program bundling perumahan dengan kompor induksi. Tidak hanya Kompor Induksi, PLN UP3 Banten Utara melalui unit layanannya yaitu PLN ULP Anyer membundling paket perumahan dengan Renewable Energy Certificate (REC).

“Dengan program bundling ini setiap pelanggan perumahan akan mendapatkan kompor induksi. Selain itu, juga listriknya telah mendapatkan Renewable Energi Certificate di unit rumahnya. Sehingga dapat dipastikan pemilik unit nantinya akan turut mendukung penggunaan energi bersih dan juga listriknya berasal dari pembangkit EBT yang ramah lingkungan,” lanjut Aep.

Advertisement

Senada dengan itu, Manager PLN ULP Anyer, Desi Ulfa, menjelaskan bahwa program bundling dengan PT Primayasa Banguntama memiliki komposisi 140 Unit Daya 1300 VA, 140 Kompor Induksi, dan 140 Renewable Energy Certificate.

“Kami sangat mengapresiasi PT Primayasa Banguntama yang telah menjalin sinergi dengan PLN untuk menciptakan Perumahan Green Energy. Tentunya kami juga akan menjalin sinergi dengan developer swasta lainnya untuk menciptakan banyak perumahan yang ramah lingkungan, dengan kesepakatan Bundling Green Energy berupa Kompor Induksi dan Renewable Energy Certificate,” ungkap Desi.

Koordinator Marketing PT Primayasa Banguntama, Nuryana, merasa bangga dan berterima kasih kepada PLN yang telah mensupport pasokan listrik di kawasan project.

“Kami siap mendukung program PLN Green Energy dan Electrifyng Lifestyle dengan menjadikan kompor induksi sebagai promo hadiah di setiap unit rumah di kawasan perumahan PT Primayasa Banguntama. Kedepan mudah-mudahan kerjasama dengan PLN bisa terus ditingkatkan, baik untuk project yg sedang ataupun untuk next project yg lain,” ungkap Nuryana.

Selain PT Primayasa Banguntama, PLN UP3 Banten Utara ULP Anyer sudah menjajaki kesepakatan Bundling Green Energy (Kompor Induksi dan REC) dengan Developer Swasta lainnya, yang telah mengikuti program ini pada tahun 2021, yakni PT Balaguna Dirga Mandiri 30 Unit rumah. (susi)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com