Info Bisnis

PLN Mobile Aplikasi Layak Ada di Gadget Pelanggan

BISNISBANTEN.COM — PT PLN (Persero) semakin memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan pelayanan kelistrikan. Cukup dengan apliklasi PLN Mobile pelanggan dapat menikmati kemudahan layanan listrik. Dari melakukan permohonan penyambungan hingga ke perbaikan instalasi pelanggan dapat dilakukan melalui PLN Mobile.

Hal ini dijelaskan oleh Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UID Banten, Melva Yusmawati, bahwa PLN Mobile kini mengintegrasikan layanan kelistrikan dalam satu aplikasi.

“PLN Mobile membuat layanan kepada pelanggan lebih efektif dan praktis karena kini semuanya telah tersedia dan dapat diakses melalui PLN Mobile. Dari kemudahan bertransaksi pembelian token, pembayaran listrik, pengaduan yang mudah, catat meter mandiri, serta respon recovery time yang lebih cepat dan transparan,” jelas Melva.

Advertisement

Melva menambahkan bahwa saat ini PLN Mobile juga memberikan layanan beyond kWh, yaitu layanan ICONNET atau layanan internet broadband plus TV dengan konten jaringan fiber optic yang andal. “ICONNet merupakan sinergi PLN dengan anak perusahaan yaitu ICON+ yang menyediakan layanan internet yang andal, terjangkau, dan unlimited. Tentunya saat ini pelanggan sudah dapat mengajukan penyambungan ICONNET ini melalui PLN Mobile,” katanya.

PLN Mobile juga memiliki layanan ListriQu yang menawarkan pelayanan perbaikan instalasi listrik pelanggan.

“Banyak pelanggan yang belum mengetahui bahwa kewenangan PLN hanya sampai instalasi kWH meter, sedangkan instalasi listrik yang ada di dalam rumah merupakan kewenangan pelanggan. Namun tentunya dengan mengedepankan customer experience, PLN memberikan layanan terbaik dengan memfasilitasi pelanggan untuk mendapatkan layanan instalasi listrik dengan cepat dan mudah,” lanjut Melva.

Selanjutnya, bagi pengguna mobil listrik, PLN Mobile juga sangat membantu saat melakukan pengisian batrei mobil listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Dengan fitur menu Charge IN di dalam PLN Mobile akan memandu pelanggan saat melakukan self charging sehingga pelanggan dapat langsung mengontrol dan memonitor proses pengisian.

Advertisement

“Kini layanan-layanan dari PLN Group telah terintegrasi dalam aplikasi PLN Mobile. Dengan sekian banyak fitur layanan PLN dalam satu aplikasi PLN Mobile, sudah layak aplikasi ini wajib ada di ponsel atau gadget pelanggan,” tutup Melva. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com