Banten24

Pimpin Apel Pagi Pegawai Pemkab Serang, Asda 2 : Kedisiplinan Pegawai 98 Persen

BISNISBANTEN.COM – Asisten Daerah (Asda) 2 Pemkab Serang Bidang Perekonomian dan Pembangunan Febrianto memimpin kegiatan apel pagi Pegawai Pemkab Serang di halaman Pemkab Serang, Rabu (22/5/2024). Febrianto menilai apel pagi rutin setiap hari dapat meningkatkan kedisiplinan pegawai yang saat ini disebutkan berada pada angka 98 persen.

Apel juga diikuti para Asisten Daerah (Asda) lainny dan Staf Ahli Bupati, serta para Kepala Bagian (Kabag) di lingkunhan Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Serang.

Kata Febrianto, dalam rangka meningkatkan kedisiplinan para Pegawai Pemkab Serang diwajibkan mengikuti apel pagi setiap hari, sementara apel pagi gabungan hanya dilakukan setiap Senin. Intinya, kata pejabat yang akrab disapa Haji Febri ini, para Asda, Staf Ahli Bupati, dan para Kabag di Setda mengimplementasikan perintah Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Nanang Supriatna.

Advertisement

“Apel ini untuk menambahkan ekstra kedisiplinan yang seyogianya apel itu setiap hari Senin, khusus Setda agar dilakukan setiap hari,” terang mantan Kabag Kesra Setda Pemkab Serang ini.

Menurut mantan Staf Ahli Bupati ini juga, apel setiap pagi merupakan hal positif sebagai bentuk kebersamaan, sekaligus pemberian informasi-informasi program yang akan dilaksanakan ke depan, di samping meningkatkan kedisiplinan dan kesiapan untuk menjalankan tugas agar sama-sama saling membantu dan saling bekerjasama dengan baik.

“Untuk saat ini, kedisplinan pegawai kalau dipresentasikan 98 persen, tidak mungkin 100 persen, karena 100 persen itu punya Allah Swt,” ucap mantan Sekretaris Camat (Sekmat) Puloampel ini. (Nizar)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Nizar Solihin

Hobi musik, olahraga, dan traveling. Berjiwa solidaritas, pekerja keras, totalitas dan loyalitas tanpa batas. Motto 'Selalu Optimis'. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2013