Kuliner

Peringati Tahun Baru Islam, Festival Al-A’zhom Kembali Digelar Hadirkan Bazar Kuliner Khas Timur Tengah

BISNISBANTEN.COM – Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam (1446 H) Kota Tangerang kembali menggelar Festival Al -A’zhom selama dua pekan mulai dari tanggal 6 hingga 17 Juli 2024 mendatang.

Melansir dari laman Pemkot Tangerang, pada tahun ini merupakan Festival Al-A’zhom yang ke-11.

Festival Al-A’zhom merupakan salah satu
festival religi terbesar yang ada di Kota Tangerang. Tak hanya menampilkan serangkaian kegiatan keagamaan. Festival ini menghadirkan bazar kuliner besar-besaran.

Advertisement

Adapun tema bazar kuliner kali ini mengusung tema kuliner Nusantara dan Timur Tengah yang melegenda.

Nah, bagi Anda yang penasaran akan acaranya dan ingin datang ke Festival Al-A’zhom ada beberapa rekomendasi kuliner yang wajib Anda cobain. Berikut rekomendasinya.

1. Bursoga Kang Basit

Pertama, Anda dapat mengunjungi
Bubur Sop Iga alias Bursoga Kang Basit. Tenant kuliner ini merupakan salah satu kuliner legendaris dan banyak disukai masyarakat di Tangerang Raya.

Advertisement

Berbeda dengan lainnya, Bursoga Kang Basit menyajikan kuliner dengan komposisi yang unik, yakni sop iga yang dihidangkan dengan bubur yang lembut serta ramuan kuah yang kaya rempah.

Tidak hanya itu, sop iga yang diambil dari kaki kambing pilihan tersebut juga sangat cocok untuk dinikmati selama berkunjung ke Festival Al-A’zhom 2024.

Soal harga tentu tidak perlu diragukan, Bursoga Kang Basit bisa didapatkan hanya dengan Rp25-35 ribu rupiah per porsinya.

2. Kebuli Zam Zam

Selanjutnya, sesuai dengan tema ala timur tengah. Pastinya, event ini menghadirkan nasi kebuli yang wajib dicoba dan jangan sampai terlewatkan. Nasi Kebuli Zam Zam yang memang telah melegenda di Tangerang Raya.

Sedikit berbeda dengan umumnya, Nasi Kebuli Zam Zam dibuat dengan cita rasa pilihan dari olahan rempah kuat yang telah disesuaikan dengan lidah lokal masyarakat Indonesia pada umumnya. Ditambah, Nasi Kebuli Zam Zam juga dikenal dengan hidangan sambalnya yang melegenda.

Saat ini, Nasi Kebuli Zam Zam menawarkan berbagai paket porsi sesuai dengan ukuran lauk yang dipilih. Harganya juga sangat terjangkau, Nasi Kabuli Zam Zam bisa didapatkan mulai dari Rp17-35 ribu rupiah saja.

3. Roti Kasmir Abaa Bakery

Beralih dari makanan berat, roti kasmir dan maryam juga menjadi salah satu camilan khas Timur Tengah yang banyak digemari oleh semua kalangan.

Terlebih, Abaa Bakery menyajikan roti kasmir dan maryam dengan cita rasa sentuhan perpaduan gurih dan manis yang sulit ditandingi oleh brand roti kasmir dan maryam di skala lokal.

Saat ini, roti kasmir dan maryam ala Abaa Bakery bisa didapatkan dengan harga belasan ribu rupiah saja.

4. Es Buah Prasmanan

Selanjutnya, salah satu kuliner pilihan yang layak dicoba adalah es buah prasmanan. Jenis es viral ini banyak digemari oleh semua kalangan.

Tidak heran, es budah prasmanan menyajikan sensasi pembelinya untuk memilih beragam jenis buah sepuasnya dengan harga yang murah meriah.

Jenis isiannya juga sangat beragam, mulai dari jelly strawberry, melon, kelapa, semangka, pepaya, nanas dan masih banyak pilihan yang lainnya.

Nah, itu dia rekomendasinya. Semoga bermanfaat. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA