FashionSosokUMKM

Perempuan Ini Raup Jutaan Rupiah dari Bisnis Batik, Tenun, dan Aksesoris

Ida mengaku, produk yang ia jual banyak peminat, karena sangat dibutuhkan para wanita untuk nambah mempercantik penampilan.

BISNISBANTEN.COM РBaru buka bisnis batik, langsung menuai hasil. Itulah gambaran yang tepat bagi seorang Ida Kamelia, salah satu anggota persatuan istri tentara (Persit) pada Kodim 0623/Cilegon.

Bagaimana tidak, usaha yang baru ia rintis sejak Maret 2017, sudah berhasil menjadi ladang penghasil uang jutaan rupiah. Usahanya yang ia namai Madam Collection, menghadirkan ragam handmade seperti aksesoris-aksesoris dan batik-batik di Banten, di antaranya batik Krakatoa Cilegon, Batik Baduy, dan ragam batik Nusantara tergantung pesanan.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala dalam bisnis saya, lancar-lancar saja. Dalam sebulan omset yang diraih itu sepuluh jutaan, dan itu bertahap mulai dari yang awalnya 5 juta, 7 juta, sampai 10 bahkan 12 juta,” kata Ida saat diwawancarai¬†bisnisbanten.com, usai acara penutupan acara TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0623/Cilegon, di Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Advertisement

Ida mengaku, produk yang ia jual banyak peminat, karena sangat dibutuhkan para wanita untuk nambah mempercantik penampilan. “Cuma yang lebih menonjol kita di aksesorisnya, seperti kalung-kalung etnik, dan tenun Baduy. Kita juga menyediakan pakaian couple, seperti baju keluarga atau baju kemeja untuk suami istri,” jelasnya wanita yang tinggal di wilayah Ciracas, Kota Serang ini.

Dalam menjalankan usahanya, Ida mengaku turut menggunakan media sosial sebagai sarana untuk promosi, seperti Instagram dan Facebook. Sejauh ini menurutnya masih sedikit pengusaha di Banten yang bergerak di bidang handmade.
“Jadi InsyaAllah ingin jauh lebih berkembang lagi, bekerjasama dengan banyak pihak, baik di provinsi ataupun kota,” pungkasnya. (haris/red)

Advertisement
LANJUT BACA