Banten24

Perbaiki RTLH, Koperasi di Kabupaten Serang Bantu Pemkab Serang

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Serang terus berupaya memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan bekerjasama ke seluruh pihak, termasuk Koperasi di Kabupaten Serang yang turut serta mengentaskan permasalahan tersebut.

Salah satunya, Koperasi Abdi Kerta Raharja yang meresmikan Rumah Layak Huni (RLH) di Kampung Kosambi, Desa Bumi Jaya, Kecamatan Ciruas, Selasa (27/3). Rumah Layak Huni (RLH) tersebut diresmikan secara langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua Koperasi Abdi Kerta Raharja Farida, dan Kepala Disperindagkop Kabupaten Serang Abdul Wahid.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi pihak koperasi yang turut serta membantu program prioritas Pemkab Serang. Pasalnya, RTLH tersebut masih menjadi fokus utama mengentaskan kemiskinan dan menaikkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM).

Advertisement

“Selain bedah rumah, koperasi ini memberikan pinjaman kepada warga untuk modal usaha dengan bunga satu persen yang meringankan warga,” jelas Tatu usai meresmikan Rumah Layak Huni (RLH).

Selain itu, sambung Tatu, pihaknya akan menutup koperasi yang sudah tidak beroperasi dan memaksimalkan yang sudah ada. Sebab, pertumbuhan koperasi di Kabupaten Serang terus meningkat dan tidak secara keseluruhan masih aktif.

“Supaya kita miliki koperasi yang benar-benar hidup, dan tidak mati suri. Hal ini sesuai arahan dari Menteri Koperasi bahwa tidak boleh menambah koperasi lagi. Kami ditekankan untuk membina koperasi yang sudah berdiri,” tambahnya.

Tatu berharap, koperasi saat ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan anggotanya, dengan menyalurkan program yang bermanfaat seperti, memberikan modal yang digunakan untuk anggota yang ingin mengembangkan usahanya. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com