Banten24

Pemkab Serang Gandeng Taruna Perbaiki RTLH dan Infrastruktur 

 

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Serang memberikan peluang kepada peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke 38, yang akan mengabdi di empat Kecamatan untuk memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan infrastruktur sekitar.

Hal itu dikatakan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah usai menyambut 206 peserta Latsitarda di Aula TB Suwandi, Kamis (12/4). Tatu juga didampingi oleh Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo, Polres Serang AKBP Wibowo, serta Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin.

Advertisement

Tatu menjelaskan, kegiatan Latsitarda merupakan wahana pembelajaran taruna untuk menambah wawasan yang berkaitan dengan pemahaman bidang teknis program kerja, kultur budaya masyarakat, meningkatkan kesadaran, dan membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Serang dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Penempatan para taruna dilaksanakan di empat Kecamatan Kabupaten Serang, diantaranya Kecamatan Tunjung Teja, Pamarayan, Petir dan Cikeusal. Adapaun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu berupa pembangunan RTLH di Kecamaatn Tunjung Teja dan Pamarayan. Sedangkan, di Kecamatan Petir dan Cikeusal pembangunan jalan,” paparnya.

Tatu berpesan, warga sekitar bisa memanfaatkan kehadiran taruna di empat Kecamatan tersebut dengan mencari informasi taruna ditahun berikutnya. Karena, seleksi taruna dilakukan cukup ketat.

“Siapa tahu masyarakat disitu pemudanya ada yang ingin jadi tentara, polisi, atau pemerintahan. Jadi, bisa cari tahu kepada taruna apa saja yang perlu disiapkan. Karena seleksi untuk menjadi taruna dibuka secara nasional,” tutupnya. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com