OlahragaOtomotif

Pecco Bagnaia Berhasil Juara Dunia Moto GP 2 Tahun Beruntun

BISNISBANTEN.COM – Pecco Bagnaia mencatatkan sejarah gemilang dalam dunia MotoGP dengan meraih gelar juara dunia untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut.

Pembalap asal Italia ini memastikan gelar juara setelah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang musim.

Bagnaia, yang berkendara untuk tim Ducati Lenovo, memenangkan gelar MotoGP untuk pertama kalinya pada musim sebelumnya.

Advertisement

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) berhasil mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2023 setelah keluar sebagai pemenang di Valencia, Minggu, 26 November 2023.

Kali ini, dia kembali menunjukkan dominasinya dengan konsistensi dan kecepatan yang impresif di berbagai sirkuit. Kemenangan krusial Bagnaia datang di Grand Prix Italia di Mugello, sirkuit kandangnya, di mana dukungan dari para penggemar lokal memberikan motivasi tambahan.

Keberhasilan ini mencerminkan dedikasi dan kerja keras pembalap berusia 25 tahun itu, serta kemitraannya yang solid dengan tim.

Tak hanya merajai MotoGP, tim pabrikan Ducati juga mendominasi balap motor WorldSBK (WSBK) dan WorldSSP pada musim ini. Bagnaia juga mampu memenangkan dua ajang balap superbike tersebut.

Advertisement

Pencapaian ini menjadikan Bagnaia sebagai salah satu figur paling menonjol dalam sejarah MotoGP Italia. Para penggemar dan rekan setimnya merayakan kesuksesan luar biasa ini, sementara Bagnaia sendiri menyatakan rasa syukurnya atas dukungan yang luar biasa dari tim dan penggemar.

Dengan gelar juara dunia ini, Bagnaia tidak hanya meneguhkan reputasinya sebagai pembalap elite, tetapi juga memberikan inspirasi kepada generasi muda penggemar MotoGP di Italia dan di seluruh dunia.

Penampilan apik Bagnaia sendiri juga diapresiasi oleh CEO Ducati Indonesia, Jimmy Budhijanto.

Dirinya menjelaskan bahwa performa Bagnaia dan Alvaro Bautista sepanjang 2023 menjadi bukti bahwa sang rider memiliki mental juara sejati.

“Sepanjang musim ini, Bagnaia berkali-kali mendapatkan tekanan, namun ia selalu mampu membalikkan situasi sulit menjadi sebuah kemenangan dan perayaan besar bagi Ducati. Gelar juara ini adalah hasil yang sangat layak bagi Pecco dan seluruh keluarga Ducati di dunia,” ucap Jimmy. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA