UMKM

Online Shop Rame-rame Beri Diskon Heboh saat Harbolnas

BISNISBANTEN. COM — Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada hari ini, 12 Desember, dimanfaatkan banyak pengguna e-commerce untuk memberikan diskon bagi para konsumen.

Selain aplikasi belanja online yang banyak memberikan diskon, online shop yang banyak dikunjungi oleh konsumen lewat akun instagram juga tidak kalah hebohnya memberikan banyak diskon menarik.

Promo diskon pun variatif, mulai dari gratis ongkir, potongan harga bahkan give away dengan syarat yang ditentukan masing-masing online shop.

Advertisement

Yulianti salah satu pemilik online shop menuturkan, perayaan Harbolnas 2017 kali ini lebih meriah dikarenakan masyarakat saat ini lebih dekat dengan transaksi e-commerce.

“Saat ini masyarakat lebih update, karena semua apa yang diinginkan ada di satu genggamanan yaitu gadget,” katanya, Selasa (12/12).

Tidak hanya itu, perilaku masyarakat yang saat ini mulai beralih pada era globalisasi dan milenial juga mempengaruhi meningkatnya daya beli pada e-commerce.

“Kalau belanja online kan sudah pasti bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan tidak perlu keluar rumah. Apalagi kalau menggunakan m-banking, pilih-pilih langsung transfer,” ujarnya.

Advertisement

Kendati demikian, meskipun perayaan Harbolnas memberikan banyak potongan harga bagi pengguna e-commerce, namun pengguna e-commerce harus jelih dalam bertransaksi.

”Kita juga harus tahu mana yang benar dan penipu, karena event Harbolnas biasanya tidak sedikit yang belanja dan yang ditipu. Caranya harus jeli benar-benar mulai dari pengirim, barang, lokasi, dan masuk diakal,” tutupnya. (GAG/NUA)


Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA