Info TravelTravel

Oemah Gede Djanawi, Gedung Serbaguna One Stop Service

BISNISBANTEN.COM – Saat memasuki daerah Taktakan, terlihat sebuah bangunan yang dikenal dengan Oemah Gede Djanawi. Gedung ini memberikan layanan one stop service dan memiliki gedung serbaguna.

Oemah Gede Djanawi ini terletak di Jalan Raya Taktakan Komp Makmur Jaya, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Ratu Shaumi, pengelola Oemah Gede Djanawi mengungkapkan, pemilihan nama Oemah Gede Djanawi ini dari nama kakeknya yakni Tb. Moch Djanawi yang merupakan pejuang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan sempat menjabat sebagai ketua LVRI Provinsi Banten.

Advertisement

“Jadi kita mendedikasikan tempat kediaman ini ya Oemah Gede Djanawi untuk beliau. Di bawah Oemah Gede Djanawi kita ada sektor-sektor bisnis yang saling berkaitan khususnya menghadirkan layanan untuk Kota Serang dan lingkungan sini yang ingin merasakan one stop Service. Jadi gak usah kemana-mana lagi,” ujarnya.

Di dalam gedung Oemah Gede Djanawi ini terdapat berbagai fasilitas, di antaranya gedung serbaguna lengkap dengan properti dan peralatan, bisa digunakan untuk untuk acara wedding dengan kapasitas 500-800 undangan, indoor meeting, ulang tahun bahkan untuk acara seminar dan diskusi santai.

Di Oemah Gede Djanawi ini konsepnya ada butik jafe dan resto. Ada Butik Bule Bule by WJJ, Ar’s Cofee, Ar’s Catering, dan menyediakan event organizer/wedding organizer untuk memaksimalkan layanan Oemah Gede Djanawi.

“Kemudian ada boxing Muaythai, lagi bikin camp di lantai gedung atas Wani Fight Art Studio. Mudah-mudahan di pertengahan tahun depan rampung, tapi untuk yang latihan di sini sudah berjalan,” ungkapnya.

Selain itu ada sarana hiburan dan edukasi yakni kidz zone, mengajarkan anak usia dini bercocok tanam dan memberi makan hewan.

Untuk gedung serbaguna pun melakukan kegiatan kerjasama dengan karang taruna creative center.

“Karena kita juga ada kegiatan Banten your space dan kegiatan anak muda, nah di depan kita juga rencananya akan open tenant, nanti sistemnya akan dibicarakan,” paparnya.

Ratu Shaumi mengatakan, harga untuk sewa tempat pun terjangkau dan bisa dibicarakan untuk menyesuaikan budget klien.

“Kita ada tempat yuk bikin kegiatan bermanfaat,” harapnya. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA