Kuliner

Nongkrong di Lotte Grosir Serang, Bisalah

BISNISBANTEN.COM — Lotte Grosir Serang memang diresmikan sejak lama. Saat muncul pertama kali di Jalan Raya Cilegon nomor 22 Kagungan, Kecamatan Serang, Kota Serang, tempat ini bernama Lotte Mart dan sekarang berubah konsep menjadi Lotte Grosir.

Pusat perbelanjaan yang dikenal tidak menyediakan plastik sebagai kantung belanja sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan ini, banyak dikunjungi konsumen yang membutuhkan barang dalam jumlah banyak atau grosiran. Ini juga yang menjadi alasan, Lotte Grosir tidak menjadi tujuan masyarakat yang ingin datang untuk sekadar cuci mata atau window shopping.

Lotte Grosir yang tak jauh dari simpang tiga Kepandean, Kota Serang ini menjual berbagai bahan makanan, minuman dan berbagai kebutuhan rumah tangga. Bahkan barang elektronik juga perkakas rumah tangga lainnya.

Advertisement
Lotte Grosir Serang.

Dan ini menjadikan Lotte Grosir Serang secara perlahan banyak dikunjungi konsumen yang membawa kendaraan roda empat. Sementara kendaraan roda dua, tidak sebanyak sebelum grosir ini buka.

Nah, tempat parkir kendaraan roda dua ini pun akhirnya sebagian dijadikan semacam kantin. Terletak di bagian depan Lotte Grosir, setidaknya ada sekitar 6 gerai kedai makanan yang menjajakan menu beragam. Mulai dari bebek dan ayam penyet, kedai Yogyakarta Indah, Teras Oemah, Dapur Balista, sampai dengan kedai mi ayam.

Di sini banyak digunakan pengunjung untuk bersantai, bertemu klien, atau hanya untuk ngopi-ngopi. Ada sekitar 13 meja dengan bangku panjang berpasangan yang bisa digunakan di sini.

“Pagi juga udah buka sih, walaupun gak semua. Saya sih cuma lagi ngopi-ngopi aja, sambil melihat perkembangan trafik saham di hape,” jelas Rayhan Hafid, pengunjung kedai di Lotte Grosir yang tengah menyeruput kopi panas di pagi hari.

Advertisement

Keberadaan kedai-kedai ini menjadikan Lotte Grosir Serang bukan hanya tempat berbelanja grosir. Sekadar tahu, Lotte Grosir serta Lotte Mart ini merupakan di bawah naungan perusahaan ritel kenamaan Korea Selatan dan bagian dari Lotte Group. Dalam webnya, mereka menuliskan Lotte Group adalah perusahaan Korea pertama yang melakukan penetrasi pasar dalam industri wholesale dan ritel di Indonesia. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.