Kuliner

Nikmatnya Ngopi dengan Suasana Tahun 20’an

BISNISBANTEN.COM – Bangunan vintage yang disulap menjadi salah satu coffee shop yang menyuguhkan suasana tahun 20an ini berlokasi di Jalan Saleh Baimin No. 34 Kota Serang yakni House of Salbai 34. Bangunan ini tidak lain rumah bekas salah seorang tokoh masyarakat Banten yaitu Saleh Baimin yang berdiri sejak tahun 1922 lalu.

Suasana tahun 20an sangat terasa ketika memasuki ruang demi ruang yang dipajangi dengan barang-barang antic. Berbagai barang didapat dari hasil buruan owner sehingga dapat menambah kenyamanan pengunjung yang santai sambil menikmati kopi.

Salah satu owner, Ake mengatakan, terdapat berbagai jenis varian kopi yang tersedia di Salbai 34 ini diantaranya kopi toraja, mandailing, arabika, dayo wine dan banyak lagi. Harga yang ditawarkan juga tidak semahal di coffee shop ternama. “Untuk harga kami lebih terjangkau, harga untuk satu gelas kopi 12 sampai 50 ribu,” katanya saat dijumpai, di House of salbai, Kamis (20/7).

Advertisement

Meskipun harga yang ditawarkan cukup terjangkau, tapi kualitas coffee yang ditawarkan oleh salbai 34 tidak kalah dengan coffee shop kelas atas diluar, “Walaupun harganya low price, tapi rasa dan kualitas tetap jadi no 1,” ujarnya.

Selain menawarkan suguhan coffee shop, house of salbai 34 juga terdapat barbershop dan clothing. “Kami juga ada barbershop dan clothing dari brand ternama ZTFFBMX yang merupakan merchandise BMX,”ungkapnya.

Ia berharap, dengan didirikannya House of Salbai 34 ini dapat mengundang antusiasme dan animo masyarakat yang ingin bersantai di suasana yang berbeda. “Masyarakat dapat datang ke tempat kami dan merasakan suasana yang berbeda tidak cuma bisa minum kopi. Mayarakat juga bisa berbelanja di clothing dan bahkan¬†bisa juga merapikan rambutnya,” harapnya. (gag/red)

 

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.