Kuliner

Ngopi Sambil Nongki dan Main Game di Kopi Baja, Seseru Itu!

BISNISBANTEN.COM – Di Ruko Metro Niaga blok E1, Masigit, Jombang, Cilegon, Banten, ada tempat ngopi dan nongkrong seru. Namanya Kopi Baja.

Nggak cuma menghadirkan rasa kopi yang enak, kafe yang tidak jauh dari pintu masuk perumahan Metro Cilegon ini juga menyediakan beragam game dan permainan yang membuat tongkrongan semakin asyik. Simak yuk.

Kopi yang disajikan pada kafe di Cilegon ini masih menerapkan manual brew, karena itu cita rasanya masih sangat otentik. Bagi yang ingin mencoba menu selain kopi, ada iced tea serta minuman segar lain yang menjadi opsi lain.

Advertisement

Area kafe ini cukup luas, dilengkapi fasilitas seperti stop kontak, AC, serta WiFi stabil. Pengunjung bisa menikmati aneka sajian kopi nikmat dengan ciri khas tersendiri di berbagai kafe di Cilegon.

Saat grand opening pada 19 Januari 2020 lalu, Kopi Baja menggelar ‘V60 Battle’. V60 (V Sixty) sendiri, merupakan salah satu metode seduh kopi manual tanpa bantuan mesin.

Selain buat nongkrong, Kopi Baja juga bisa banget dijadikan tempat ngopi sambil kerja, tempatnya cozy, bersih dan instagramable.

Advertisement

Saat WFH, kafe ini banyak dijadikan tempat santai sambil bekerja. Buka sejak jam 7 pagi, ditambah koneksi internet yang kenceng aman membuat virtual meeting no buffering, kafe ini recommendeed untuk didatangi juga oleh para pekerja.

Nggak heran kalau kafe ini dijuluki the best morning coffee in town. Secara buka jam 7 pagi, jadi bisa mampir dan beli kopi di sini untuk dibawa ke tempat kerja. Boleh bawa tumblr sendiri, panasnya bisa lebih awet.

Ruangannya bersih dan rapi. Ada working space juga buat yang mau ngerjain tugas sekolah atau kampus juga nyaman. Kalau cuma mau baca-baca, tersedia buku bacaan di sini.

Buat yang suka foto-foto, banyak spot yang bisa dipake buat jadi background ngobrol ngopi lucu. Setiap sudutnya bagus untuk jadi spot foto.

Tersedia indoor dan outdoor. Lantai satu bole ngevape. Untuk yang ngerokok bisa duduk-duduk di bagian luar.

Banyak yang mengulas tempat ini bagus dan enak untuk hangout dan bercengkerama. Selain buku, di sini juga ada stok game seperti game card buat yang dateng rame-rame nyari keseruan. Jadi gak bosen. Untuk game, di kafe ini cukup lengkap.

Rasa kopinya enak, pilihan menu beragam baik yang kopi maupun non kopi, harga ramah di kantong.

Berbeda dengan kafe lain yang cenderung diperuntukkan orang dewasa, Kopi Baja punya menu yang bisa dinikmati untuk anak-anak. Misalnya ada menu choco hazelnut yang sekali sedot langsung abis.

Oh ya di sini juga dilengkapi toilet dan tempat solat kok. Jadi, kapan mau kesini? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.