Kuliner

Ngidam Ayam Bekakak? Tenang, Gaperlu Repot Bisa Kunjungi Rumah Makan Ayam Bekakak Cilegon

BISNISBANTEN.COM – Selain terkenal akan kuliner bebeknya, Kota Cilegon juga memiliki kuliner khas ayam bekakak Kranggot yang populer dan banyak digemari di kalangan masyarakat.

Adapun salah satu rumah makan yang menawarkan menu ini yaitu Rumah Makan Ayam Bekakak yang lokasinya ada di Jalan Raya Cilegon, Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Bagi yang belum tahu apa itu ayam bekakak, ayam bekakak merupakan ayam yang dibakar sama dnegan ayam pada umumnya. Hanya saja, yang membedakan yaitu bumbunya yang khas kaya akan rempah-rempah dan bentuknya yang utuh.

Advertisement

Selain itu yang membedakan Ayam Bekakak Kranggot dengan Ayam Bekakak di daerah lain yakni cita rasanya menggunakan resep yang otentik.

Adapun rasa ayam bekakak yang otentik ini hasil dari ayam yang dibakar dengan menggunakan tungku sehingga memiliki aroma smoky yang khas. Untuk ayam bekakak Kranggot khas Cilegon yaitu rasanya pedas dan manis.

Menu lezat yang satu ini umumnya disajikan pada acara-acara selamatan, seperti khitanan, pernikahan, maulidan dan sebagainya namun sekarang Anda bisa menikmati kuliner ini tanpa harus menunggu momen acara.

Ayam yang digunakan sebagai bahan dasarnya pun bukan ayam potong melainkan ayam kampung. Gimana? Tertarik coba? (Ismi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA