Bisnis Banten

Netizen Rayakan Hari Batik Nasional

BISNISBANTEN.COM — Netizen merayakan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober. Para netizen tampak antusias merayakan hari batik dengan memposting busana yang ada motif batiknya.

Seperti halnya Pengurus DPD IWAPI Banten Iin yang tampak memposting busana dengan motif batik di media sosial miliknya. Ia merasa senang bisa menggunakan batik dalam berbagai kesempatan. “Bukan hanya digunakan di luar rumah, tetapi juga dalam rumah seperti daster,” katanya.

Baginya, dengan menggunakan batik sebagai salah satu cara untuk melestarikan budaya Indonesia. Jika terus dilestarikan akan diketahui berbagai generasi. “Warisan budaya harus terus dikenalkan dan dilestarikan,” katanya.

Selain itu, Karyawan Bank Panin KCU Serang Nur juga tampak antusias merayakan hari batik dan menggunakan batik bersama rekan kerjanya. Baginya, Batik salah satu kerajinan khas budaya Indonesia dan menjadi identitas bangsa yang harus terus dilestarikan.

Selain untuk busana ke kantor, ia juga rutin menggunakannya ke berbagai aktivitas seperti jalan-jalan ke pusat perbelanjaan dan lainnya.
“Aku suka pakai batik, misalnya ke mall pakai celana batik,” katanya.

Selain itu, netizen juga mengajak semuanya untuk melestarikan warisan budaya yang sempat di klaim negara Malaysia tersebut. (Susi)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com