EntertainmentKuliner

Mundur dari MasterChef Indonesia, Chef Arnold Kelola Restoran Keluarga di Australia Loh!

BISNISBANTEN.COM – Mundur dari MasterChef Indonesia, Chef Arnold Poernomo memiliki rencana lain. Juri yang membersamai MasterChef Indonesia hampir 10 tahun ini bergabung di acara ini sejak 2013, menggantikan chef Juna.

Arnold kemudian menjadi juri tetap bersama chef Juna dan chef Renatta hingga tahun 2022. Ucapan perpisahan itu disampaikan melalui unggahan akun Twitter pribadi @ArnoldPoernomo pada 25 Februari 2022.

“For almost 10 years of my life MCI has been part of my career, and it’s time to say good bye and take a break,” ujar Arnold.

Advertisement

Chef Arnold ternyata mempunyai restoran yang bekerja sama dengan anak-anak Presiden Joko Widodo di Indonesia. Sementara restoran di Australia, merupakan milik keluarga yang dijalankan Chef Arnold dan dua saudaranya, Ronald dan Reynold.

Restoran bernama KOI Dessert Bar ini menyajikan dessert alias makanan penutup yang lezat. Pada 2019, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sempat berkunjung ke restoran ini.

Dikutip dari web resmi KOI Dessert Bar, perjalanan KOI dimulai jauh sebelum Reynold Poernomo, adik Chef Arnold, dilantik menjadi dessert hall of fame Masterchef. Ini dimulai di garasi keluarga pada 2012.

“Di mana Ibu kami, Ike Malada, mulai beroperasi hanya dengan $300, untuk menghidupi keluarga,” tulis di web tersebut.

Advertisement

KOI, yang merupakan singkatan dari ‘Kids of Ike’, kini dioperasikan oleh kakak beradik Ronald, Arnold, dan Reynold Poernomo, yang datang bersama untuk menghadirkan pengalaman yang menggugah dan menggairahkan.

Ronald Poernomo, setelah bekerja di media digital selama lima tahun, dia menyukai hal berikutnya dan terbesar dalam teknologi. Ronald menjaga bar juga dengan kreasi koktail yang kreatif. Bersama Arnold dan Reynold, ia mendirikan KOI.

Sementara Reynold Poernomo, merupakan anak bungsu dari Poernomo Brothers. Reynold adalah master kreativitas dan penembak jitu dalam membuat makanan imajinatif. Dengan hasrat untuk membawa pengunjung dalam perjalanan melalui rasa dan tekstur, Reynold memiliki kemampuan untuk memberikan pesta untuk indra.

Di samping saudara-saudaranya, Reynold terus memberikan tampilan sempurna untuk pengunjung KOI, seperti yang mungkin disaksikan di MasterChef Australia.

Reynold merupakan salah satu kontestan yang dijuluki ‘Dessert King’. Pada acara MasterChef, Reynold selalu berhasil menyuguhkan hidangan penutup yang istimewa dan luar biasa. Sayangnya, ia harus terhenti karena tereliminasi di babak tiga besar, tetapi ini justru menjadi awal perjalanan Reynold untuk membuktikan julukannya sebagai ‘Dessert King.

Restoran keluarga ini telah lama beroperasi di Sydney. Mereka berencana akan menghadirkan Koi Dessert Bars di kota Melbourne sebagai lokasi restoran yang ketiga. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.