Info TravelTravel

Mudik Lebaran, Tol Serang- Rangkasbitung Prediksi Volume Kendaraan Naik 20 Persen 

BISNISBANTEN.COM — PT Wika Serang-Panimbang (WSP) memprediksi akan terjadi lonjakan trafik kendaraan yang melintas di ruas tol Serang-Rangkasbitung saat mudik Lebaran 2022.

Adapun trafik diprediksi meningkat sebanyak 20 persen atau 7.500 unit  saat arus mudik dibandingkan volume kendaraan harian 6.000 unit.

Direktur Utama PT Wika Serang-Panimbang Mulyana mengatakan, lonjakan trafik kendaraan di Jalan Tol Serang-Panimbang seksi 1 akan terjadi pada H-3 Lebaran.

Advertisement

“Potensi traffic lebaran di seksi 1 naik 20 persen atau 7.500 dari saat ini 6.000. Jadi masih jauh dibawah kapasitas,” kata Mulyana beberapa waktu lalu.

Menurut Mulyana, lonjakan kendaraan pada saat arus mudik akan mengalir dari 28 April hingga 1 Mei 2022.

Sedangkan puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada 7-8 Mei 2022.

Mulyana mengaku, sudah melakukan antisipasi di titik yang berpotensi akan terjadi antrian seperti di simpanng susun (SS) Rangkasbitung.

Advertisement

Untuk itu, pihaknya sudah melakukan  koordinasi dengan Polres Lebak, Dishub Lebak dan akan disiapkan posko pengamanan.

“Kami juga menyiapkan pelayanan bagi pengguna jalan di kantor operasional SS Rangkasbitung seperti toilet, musala dan klinik kesehatan,” ujar Mulyana.

Mulyana pun memastikan perbaikan di lokasi longsor dan potensi akan selesai dan ditagetkan pada H-15 Lebaran.

Selain itu, pihaknya juga akan mendata kemungkinan ada jalan yang mengalami kerusakan atau berlubang untuk segera ditutup atau diperbaiki.

“Semoga arus lebaran tahun ini lancar,” tandas Mulyana. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com