Perbankan

Mudahkan Pelaku UMKM, Bank Banten Launching Produk Baru Ini

BISNISBANTEN.COM — PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten, semakin menunjukkan komitmennya untuk melakukan berbagai terobosan bagi masyarakat, salah satunya bagi pelaku usaha di Banten. Hari ini, Jumat (13/10), bertempat di Kantor Pusat Non Operasional (KPNO), Bank Banten, salah satu Produk UMKM Kredit usaha Bangun Banten diluncurkan.

Peluncuran sekaligus Penyaluran Perdana Fasilitas Kredit UMKM kepada Debitur dan Nasabah Pelaku UMKM di Banten ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dan Direksi Bank Banten, Komisaris Utama Bank Banten Zulkarnain dan Dewan Komisaris Bank Banten, serta Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Soeharta.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, Fasilitas Kredit UMKM Bangun Banten ini merupakan dedikasi nyata Bank Banten bagi pelaku usaha di Banten.
“Dengan adanya Fasilitas Kredit Bangun Banten ini, kami menyempurnakan bisnis modal yg ada dalam rangka mempercepat dan memfokuskan usaha pelaku UMKM,” katanya.

Advertisement

Kredit Usaha Bangun Banten, kata Fahmi, diberikan kepada pengusaha UMKM untuk membiayai kebutuhan modal kerja dan investasi dengan menyesuaikan kebutuhan dan target market di Banten.

Terdapat tiga skim kredit yang ditawarkan oleh Kredit usaha Bangun Banten, dimana sebelumnya Bank Banten hanya mengembangkan pola kredit bagi petani di Banten.

“Saat ini, kredit ritel yang ditawarkan kepada pengusaha UMKM dengan plafon Rp5 juta-Rp500 juta melalui produk Bangun Tunas, Bangun Mandiri, dan Bangun Sejahtera,” ujarnya.

Tidak tanggung-tanggung, Kredit Bangun Banten ini bekerjasama dengan beberapa penjamin dan asuransi kredit di Banten yakni Jasindo, Jamkrindo, dan Jamkrida Banten. Produk ini memiliki keunggulan berupa kemudahan pembayaran angsuran melalui aplikasi uang elektronik untuj transaksi online payment (Star-Pay) dengan menggunakan smartphone.

Advertisement

“Jadi nanti, para pelaku usaha tidak perlu repot-repot datang langsung ke Bank Banten, karena transaksi dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun menggunakan smartphone,” tutupnya. (gag/red)

Advertisement
LANJUT BACA