Kuliner

Miliki Beragam Cita Rasa, Ini Dia di Balik Kesuksesan Mie Sedaap Instan

BISNISBANTEN.COM – Siapa sih yang tak asing dengan makanan instan nan praktis untuk disajikan? Ya, makanan ini yaitu mi instan yang banyak disukai berbagai kalangan khususnya anak kost karena praktis dan harganya terjangkau.

Di Indonesia, mie instan memiliki dua merek yang sangat terkenal dan mendunia. Salah satu merek yang populer ialah Mie Sedaap.

Mie Sedaap yang selalu jelas terasa sedaapnya dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan rempah-rempah alami, serta dilengkapi dengan perpaduan bumbu yang tepat.

Advertisement

Bicara soal Mie Sedaap yang sudah mendunia, Mie Sedaap menjadi mi instan terpopuler karena menghadirkan mi dengan banyak varian Mie Sedaap yang bercita rasa khas dan lezat untuk disantap.

Mie Sedaap adalah produk mi instan inovatif, terpercaya dengan kualitas yang tinggi, bumbunya yang khas menyajikan cita rasa istimewa.

Mie Sedaap pun terus berinovasi dengan perluasan line up dari kategori reguler, Selection, Nikmat HQQ, Rawit Bingit. Sungguh jumlah varian mi instan yang luar biasa. Bahkan beberapa varian telah hadir dengan resep baru.

Di balik kesuksesan Mie Sedaap yang disukai hingga ke penjuru dunia, rupanya ada peran besar dari pemiliknya.

Advertisement

Untuk menjawab pertanyaan sebelumnya tentang siapa pemilik Mie Sedaap, yaitu Wings Group Indonesia.

Ya, itu adalah perusahaan yang dikelola orang Indonesia dan dipercaya keluarga di Tanah Air sejak 1948.

Perusahaan tersebut didirikan oleh Harjo Sutanto bersama sang sahabat, yaitu Ferdinand Katuari.

Sepeninggal sang ayah pada 2021, bisnis yang dijalankan Ferdinand Katuari pun dilanjutkan oleh sang anak, Eddy William Katuari.

Mie Sedaap yang Mendunia

Setelah mengetahui fakta siapa pemilik Mie Sedaap, sekarang mari mengulas mengenai produk Mie Sedaap yang menjadi salah satu produk andalan di bawah payung Wings Group.

Pada awal kemunculannya, Mie Sedaap langsung memikat hati pencinta kuliner mi dengan tiga varian rasa, yaitu mi goreng, soto, dan ayam bawang.

Tiga varian ini hadir dengan kelebihan seperti rasa bumbu yang lebih gurih, pelengkap tambahan seperti koya dan bawang renyah. Varian mi goreng jadi yang paling favorit.

Meneruskan kerja keras sang ayah, pria yang akrab dikenal dengan nama Eddy Katuari itu pun juga berhasil menembus pasar global.

Buktinya, Mie sedaap yang merupakan merek mi instan asal Indonesia kini hadir di lebih dari 70 negara di dunia.

Artinya lebih dari seperempat negara di dunia merasakan sedaapnya Mie Sedaap. Selain di Indonesia, pangsa pasar terbesar Mie Sedap ada di beberapa wilayah. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA