Kuliner

Milad ke Tujuh, Banten Cooking Class Gelar Demo Masak bersama Chef Profesional

BISNISBANTEN.COM – Banten Cooking Class (BCC) menggelar milad ke tujuh dengan tema ‘Growing Up Together with BCC’, yang bertujuan untuk membangun kerja sama dengan para sponsor dan juga para anggota Banten Cooking Class (BCC). Acara ini berlangsung di Ruko Citra Gateway Blok B02 Wanayasa, Kramatwatu, Serang, Sabtu (31/3).

Hal itu diungkap oleh Founder Banten Cooking Class (BCC) Detty Meriyanti. Dirinya mengatakan, selama tujuh tahun berdiri hingga sekarang, Banten Cooking Class (BCC) ini sudah mecetak anggota yang berhasil membangun usaha kuliner, baik usaha di luar rumah dengan membuka toko dan usaha rumahan atau home made.

“Jadi istilah Growing Up Together with BCC, karena mereka bergabung dengan Banten Cooking Class (BCC) dengan mengambil manfaat selama tujuh tahun,” jelas Detty.

Advertisement

Sementara itu, jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut sekira 200 lebih yang berasal dari Serang dan Cilegon. Bahkan, ada peserta yang datang dari luar Banten, seperti Jakarta. Untuk mengikuti acara ini, peserta hanya membayar uang pendaftaran sebesar Rp100 ribu dan mendapatkan goodie bag, snack, modul, doorprize.

“Disini ada dua chef profesional yakni Chef R.M Suherman memberikan materi chinese food halal dan chef Tri Wijayanto memberikan baking demo chocolate crunchy pie dan orange schokoladenkuchen, serta Yeni Suryasusanti memberikan materi food costing dan tips management keuangan praktis bisnis rumahan,” tambahnya.

Detty berharap, kedepan acara seperti ini terus berlanjut dan memberikan banyak manfaat untuk para peserta, serta lebih mengembangkan kreativitas untuk mengembangkan bisnis kulinernya. “Bukan hanya baju yang setiap tahun ada modelnya, menu kuliner juga harus ada modelnya setiap tahun seperti kue-kue kekinian,” tutupnya. (SYF/NUA)


Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com