Kuliner

Mie Instan Keju, Tentukan Level Pedasmu yang Bergelimang Keju

BISNISBANTEN.COM – Di media sosial, lagi viral mie instan keju Richeese yang diproduksi PT. Nutribev Nabati Indonesia.

Sebelumnya, perusahaan ini lebih dikenal sebagai produsen wafer, tapi kini juga merambah mi instan keju.

Produk mi instan keju kini sedang viral. Orang Indonesia yang menggemari mi instan, tentu saja menyambut varian ini. Jika ada mi instan baru, mereka tak sabar mencicipi, seperti halnya pada produk mi instan keju.

Advertisement

Kehadiran produk ini meramaikan mi instan keju yang sudah lebih dulu hadir di pasaran. Dua yang terkenal adalah Samyang Buldak Cheese dan Meeju Original Cheese.

Richeese Mie Goreng ini punya beragam varian, mulai dari level pedas 0 hingga 5, tapi yang pedasnya kuat sulit ditemui di pasaran.

Richeese miel goreng memiliki tekstur dan ukuran yang cukup mirip dengan mi instan kegemaran orang Indonesia. Minya berbentuk keriting dan kecil-kecil.

Di dalam kemasan terdapat tiga bungkus bumbu di antaranya sedikit cabai bubuk, bubuk keju, dan juga minyak nabati. Ketika mi sudah matang dan diaduk dengan semua bumbu, Richeese mie goreng akan menghasilkan mi yang lebih berminyak. Hal ini mungkin berasal dari bumbu minyak nabati.

Advertisement
Berbagai varian mi keju Richeese.

Ada empat varian produk Richeese Nabati Mi Instan yang diproduksi. Yaknj Richeese Nabati Mi Instan Ramen Keju (mi kuah), Richeese Nabati Mi Instan Mi Goreng Keju Level 0, Richeese Nabati Mi Instan Mi Goreng Keju Pedas Level 3, dan Richeese Nabati Mi Instan Mi Goreng Keju Pedas Level 5.

Level dalam produk ini tentu saja adalah tingkat kepedasan. Semakin tinggi levelnya, maka rasa mi instan semakin pedas.

Dari media sosial Instagram resmi Richeese Factory @richeese_factory, produk Richeese Nabati Mi Instan dijual secara resmi melalui toko online eDOT di https://edot.id/home-eShop.

Namun, saat ini sudah banyak para pedagang online di e-commerce yang menjual produk Richeese Nabati Mi Instan.

Meski begitu, di sebuah e-commerce, harga produk Richeese Nabati Mi Instan dari para pedagang online masih tergolong tinggi.

Harga asli produk Mie Richeese Nabati hanya sekitar Rp 3.000-an saja setiap bungkusnya. Tapi, karena produk masih baru dan langka karena sold out (habis terjual), harganya jadi naik. Ada beberapa toko online yang menjual produk Richeese Nabati Mi Instan mulai Rp 5.000 sampai Rp 10.000.

Pernah mencoba mi instan keju ini? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.