spot_img

Menyepi Sambil Membangun Kebahagiaan di Saung Kadaka, Seperti Apa?

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM – Meski akses ke lokasi ini cukup susah dijangkau namun akan terbayarkan dengan suasana asri, hijau pepohonan, dan sejuknya udara yang bisa dihirup. Terletak di kaki Gunung Karang, penginapan bernama Saung Kadaka ini berada di Jalan Gunung Karang, Desa Pasir Peuteuy, Cadasari, Pandeglang, Banten.

Penginapan ini disewakan untuk pengunjung yang datang bersama rombongan keluarga, perusahaan, atau teman tongkrongan. Cocok bagi yang rindu suasana pegunungan, pedesaan, dan penyuka sunyi, sepi, senyap. Jauh dari hiruk-pikuk perkotaan dengan seabrek kebisingan dan setumpuk pekerjaan.

Saat sampai di sini, janganlah heran kalau minim sinyal. Untuk mencapai ke lokasi ini pun jalanannya turun naik. Sinyal yang bisa tertangkap di tempat ini Telkomsel dan Indosat. Provider lain sinyalnya timbul tenggelam.

Fasilitas di sini ada penginapan berupa bangunan berderet dengan atap segitiga. Namun hanya terdapat tiga buah. Jadi kalau dalam kondisi ramai pengunjung, tempat bermalam berkonsep vila yang jadi salah satu spot foto ikonik ini jangan heran kalau sudah duluan di-booking.

- Advertisement -

Selain itu masih ada kamar lain. Terrsedia 8 pilihan kamar dengan kapasitas ideal 60 orang. Jadi sangat cocok untuk liburan keluarga atau bersama rombongan gathering.

Tempat ini biasa dipesan untuk meeting dan pelatihan perusahaan juga kok. Terdapat ruang pertemuan yang bisa dipakai. Halamannya pun luas. Bisa digunakan untuk game kelompok dan sebagainya.

Di sini terdapat bangunan tiga lantai. Salah satu lantainya digunakan untuk tempat makan. Di lantai paling atas bisa digunakan untuk bersantai, menikmati pemandangan bukit-bukit nan hijau di sekitar Gunung Karang. Sangat cocok bagi yang sedang menyendiri dan sedang melepas penat.

Sementara yang rindu kampung halaman, bisa keluar gerbang penginapan untuk berjalan-jalan. Tak jauh dari sini ada kampung yang dihuni banyak penduduk.

Sekilas memang seperti di Puncak, Jawa Barat ya. Airnya yang dingin, udaranya yang sejuk, dan asrinya pepohonan. Kalau ingin berpetualang, tak jauh di sini ada Kampung Domba, destinasi wisata berbasis peternakan kambing. Di sini, bisa melihat dataran Pandeglang dari ketinggian. Hmmm, makin tertarik bermalam di sini kan? (Hilal)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Hilal Ahmad
Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,042FansSuka
10,000PengikutMengikuti
5,000PengikutMengikuti
13,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TERBARU

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
spot_img

BACA JUGA

BI Banten Targetkan 801.200 Ribu Merchant!!

BISNISBANTEN.COM -- Hingga 2021 ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten menargetkan penetrasi Quick Respons Indonesian Standart (QRIS) sekitar 801.200 merchant. Hingga 17 September...

Performa APBN Meningkat!! Ini Buktinya

BISNISBANTEN.COM -- Pemulihan ekonomi nasional terindikasi membaik seiring keberhasilan penanganan kasus Covid-19 yang terus berlanjut pada Kuartal III 2021. Momentum ini perlu dipertahankan dengan...