Travel

Mengukir Kenangan Manis di Little Venice

BISNISBANTEN.COM — Ini tempat manis banget untuk dikunjungi saat akhir pekan. Ya, Little Venice di Kota Bunga, Cianjur, Jawa Barat.

Lokasinya yang dekat dengan Puncak, Bogor, jadi alasan lain yang membuat tempat wisata ini populer bahkan saat pertama kali dibuka. Tidak heran kalau tempat ini pun jadi salah satu lokasi wisata di Puncak yang wajib dikunjungi saat liburan.

Untuk datang ke Little Venice Kota Bunga di Villa Estate, Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Cibadak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, jaraknya tak sampai 10 km dari Puncak Pass Resort. Dari sini ambil arah ke Jalan Palasasini, hingga menemukan gerbang masuk ke Kota Bunga.

Advertisement

Harga tiket Little Venice Kota Bunga cukup terjangkau. Untuk tiket masuk on the spot alias beli di tempat, saja, Rp30.000. Ini belum termasuk menikmati berbagai wahana termasuk gondola, perahu naga, sepeda air sampai maze of light. Harga tiket per wahana dimulai dengan harga mulai dari Rp20.000. Tapi tersedia harga paket, misalnya Rp70.000 termasuk tiket masuk, gondola, dan missisipi.

Lokasi wisata ini memanjakan pengunjungnya untuk foto-foto. Banyak spot instagramable. Seperti namanya, Little Venice ini merupakan destinasi wisata yang meniru gaya kota Venezia di Italia, yakni kota di atas air. Kota ini sangat terkenal sebagai salah satu destinasi liburan impian karena keindahannya dan juga keunikannya, karena sebagian kota seperti dibangun di atas laut sehingga menghasilkan banyak kanal-kanal air yang bisa ditelusuri dengan perahu kecil bernama gondola.

Nah, pengunjung bisa menaiki gondola menyusuri kanal-kanal kecil yang di sisi kiri kanannya terdapat bangunan yang didesain seperti bangunan-bangunan warna-warni di Venezia. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Italia jika ingin menikmati pemandangan khas Kota Venesia. Apalagi saat pandemi kan, hampir semua negara me-lockdown destinasi wisatanya untuk orang asing.

Advertisement

Selain menyajikan desain arsitektur Kota Venesia, juga terdapat replika ikon menarik dari berbagai negara lain loh. Mulai dari replika Patung Merlion di Singapura, Menara Eiffel di Paris, hingga Kuil Itsukushima di Jepang bisa ditemukan di sini.

Untuk menikmati semua spot di sini, selain menaiki gondola, masih ada 14 wahana yang bisa dicoba seperti perahu bebek, sepeda air, perahu naga, dan banyak lagi.

Setiap wahana yang ditawarkan memiliki kapasitas dan harga tiket yang berbeda-beda. Salah satu yang cukup populer adalah perahu bebek kecil seharga Rp40.000 per perahu dengan kapasitas empat orang. Ada pula kapal missisipi seharga Rp20.000 per orang dengan kapasitas 20 orang. Seluruh wahana tersebut pun sudah teruji aman untuk dinikmati berbagai kalangan.

Jadi, kalau mau berlibur ke luar negeri jangan ditahan-tahan lagi. Yuk mengukir kenangan manis di Little Venice. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.