Banten24

Mengenang Jasa Pahlawan, Bank Indonesia Provinsi Banten Tabur Bunga di Makam Pahlawan 

BISNISBANTEN.COM – Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, Rabu (8/8). Hal ini dilakukan untuk mengenang para pahlawan yang sudah berpulang.

Kepala Perwakilan (KPw) Provinsi Banten Rahmat Hernowo mengatakan, sebagai bagian dari warga negara Indonesia harus menghormati para pahlawan, karena tanpa para pahlawan tersebut negara Indonesia tidak berdiri.

“Jadi kami mengajak seluruh pegawai Bank Indonesia Provinsi Banten untuk datang ke Taman Makam Pahlawan Ciceri,  melakukan tabur bunga untuk mengenang arwah para pahlawan dan menghargai jasa mereka,” katanya, usai melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ciceri.

Untuk tabur bunga kali ini, kata dia, juga dalam rangka memperingati HUT BI ke-65, HUT RI ke-73, serta memperingati hari kelahiran Kota Serang yang ke-11. “Jadi banyak momen yang disatukan,” tambahnya.

Advertisement

Sementara itu, Bank Indonesia Provinsi Banten setiap tahun rutin melaksanakan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Oleh karena itu, Rahmat mengimbau untuk menyadari bahwa sebagai insan yang berketuhanan suatu hari akan berpulang seperti para pahlawan.

“Kita harus meninggalkan warisan yang bermanfaat untuk bangsa. Tapi paling tidak, ada salah satu peninggalan kecil yang bermakna,” tutupnya. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com