Kuliner

Mau Baso Jenis Apa Saja, Kedai Depoy Jawabannya

BISNISBANTEN.COM – Makin hari varian baso makin banyak aja macamnya. Tren baso datang dan pergi, tapi Kedai Depoy tetep ada di hati para penggemar baso yang nggak pernah ada matinya.

Kedai Depoy ada di tiga tempat, yakni di Kota Serang ada di Ciputat dan Kaujon serta satu tempat di Cilegon. Di Ciputat ada di Komplek Blok E6, Jalan Ciputat Indah, Cigabus, Kelurahan Kaligandu, Kecamata Serang, Kota Serang, Banten.

Meskipun lokasinya masuk ke dalam perumahan, tapi Kedai Depoy terkenal enak dan selalu ramai. Bisa dilihat dari kendaraan roda dua dan empat yang terparkir di lapangan di depan Kedai Depoy yang kerap penuh.

Advertisement

Di sini area santanpnya cukup luas. Bisa lesehan bisa juga duduk-duduk di kursi. Untuk lesehan disediakan tiga meja besar dan satu meja kecil. Untuk duduk-duduk di kursi disediakan empat meja besar dan empat meja kecil. Kalau melihat dari ketersediaan meja, Kedai Depoy cocok banget didatangi sekeluarga besar.

Jenis basonya cukup bahkan terhitung sangat lengkap. Mulai dari baso telor, mercon, gulung, ceker, urat, kuwait, beranak, istigfar, ikan, urat jumbo, rusuk balut baso kuwait, bahkan sampai baso aci yang lagi ngehits. Selain baso ada mi yamin, soto daging, mi ayam baso, mi ayam ceker, cilok juga seblak.

Harga bervariasi. Dari mulai Rp10 ribu untuk semangkuk mi ayam sampai Rp120 ribu untuk semangkuk baso jumbo.

Advertisement

Salah satu baso favorit di sini yang diulas pelanggan di Google adalah baso istigfar. Baso ini bikin istigfar penyantapnya karena porsinya mengenyangkan dengan uwaw mekar seperti bunga, isi dalam baso adalah daging cincang.

Tidak melulu daging, bagi pecinta baso aci, di sini ada beragam baso aci. Antara lain baso aci genyol. Satu mangkuk diisi baso aci semua. Begitu pula seblak baso acinya. Pokoknya puas-puasin deh makan baso aci. Seblak baso aci kuahnya enak banget, seger, pedes, manis, dan tak terlupakan. Di dalam baso aci ada isiannya loh. Pokoknya seru lah rasanya. Cobain aja langsung.

Bagi yang mager ke lokasi namun penasaran banget mencicipi aneka baso di Kedai Depoy bisa pesan melalui Gofood atau Grabfood kok. (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.