Kecantikan

Makeup Flawless Sedang Viral di TikTok, Simak Tipsnya

BISNISBANTEN.COM – Makeup flawless atau tampilan riasan yang sempurna namun alami tetap menjadi tren kecantikan yang dominan di tahun 2024.

Tren ini sedang jadi tren makeup yang viral di TikTok. Gaya ini menekankan kulit yang sehat, riasan yang minimalis, namun tetap memberikan efek yang memukau.

Berikut adalah kunci dan tips untuk mencapai tampilan makeup flawless yang sedang tren dan beken:

Advertisement

1. Kulit yang Sehat dan Terawat

Kulit yang sehat adalah dasar dari makeup flawless. Perawatan kulit yang rutin, seperti menggunakan pelembap, serum vitamin C, dan sunscreen, sangat penting. Produk-produk yang menghidrasi dan mencerahkan kulit akan membantu menciptakan kanvas yang sempurna untuk aplikasi makeup.

2. Primer yang Tepat

Menggunakan primer yang sesuai dengan jenis kulit dapat membuat makeup lebih tahan lama dan tampak lebih halus. Primer dengan kandungan pelembap cocok untuk kulit kering, sementara primer yang mengontrol minyak ideal untuk kulit berminyak. Pilih primer dengan efek blur untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus.

Advertisement

3. Foundation Ringan dan Natural

Foundation dengan coverage ringan hingga medium adalah pilihan utama untuk tampilan flawless. Foundation cair atau cushion dengan formula yang ringan dan hasil akhir dewy akan memberikan tampilan kulit yang segar dan bercahaya. Gunakan beauty blender atau brush untuk aplikasi yang merata dan natural.

4. Concealer yang Tepat

Concealer digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, noda, dan ketidaksempurnaan lainnya. Pilih concealer dengan formula yang creamy dan mudah dibaurkan. Aplikasikan hanya pada area yang membutuhkan untuk menjaga tampilan tetap natural.

5. Blush Alami

Blush dengan warna-warna lembut seperti peach, pink, dan coral memberikan tampilan pipi yang sehat dan merona alami. Gunakan blush on krim atau cair untuk hasil yang lebih natural dan glowing. Aplikasikan pada apple cheeks dan baurkan ke arah pelipis untuk efek yang segar.

6. Highlighter

Highlighter yang digunakan secara halus dapat memberikan efek kulit yang glowing tanpa terlihat berlebihan. Pilih highlighter dengan shimmer halus dan aplikasikan pada tulang pipi, tulang hidung, dan cupid’s bow. Ini akan menambah dimensi dan kilau pada wajah.

7. Riasan Mata Minimalis

Untuk riasan mata yang flawless, pilih warna-warna netral seperti beige, cokelat, atau taupe. Eyeshadow dengan sedikit shimmer dapat menambah kedalaman tanpa terlihat berlebihan. Gunakan eyeliner tipis di sepanjang garis bulu mata dan tambahkan maskara untuk membuka mata secara natural.

8. Alis yang Terdefinisi

Alis yang rapi namun tetap terlihat alami adalah kunci. Gunakan pensil alis atau brow gel untuk mengisi celah dan menambah definisi. Ikuti bentuk alami alis dan hindari garis yang terlalu tegas. Alis yang fluffy dengan brow gel transparan menjadi pilihan untuk tampilan yang lebih fresh.

9. Bibir Natural

Bibir dengan warna natural dan finish yang glossy adalah tren utama. Lip balm berwarna atau lip gloss dengan warna-warna nude, pink, atau coral memberikan tampilan bibir yang sehat dan berkilau. Pilih produk dengan kandungan pelembap untuk menjaga bibir tetap lembut.

Tips Tambahan

– Setting Spray: Gunakan setting spray untuk membuat makeup lebih tahan lama dan memberikan efek kulit yang segar sepanjang hari.

– Teknik Layering: Terapkan teknik layering dengan produk-produk bertekstur ringan untuk menciptakan tampilan yang seamless dan tidak cakey.

– Perawatan Diri: Selain makeup, penting untuk menjaga hidrasi tubuh dan pola makan yang sehat untuk mendukung tampilan kulit yang flawless.

Makeup flawless di tahun 2024 jadi tren kecantikan yang menciptakan tampilan makeup namun tetap alami.

Dengan fokus pada perawatan kulit, penggunaan produk makeup yang tepat, dan teknik aplikasi yang halus, Anda dapat mencapai tampilan yang fresh, radiant, dan flawless.

Tetaplah menjaga kesehatan kulit dan bereksperimen dengan produk-produk yang sesuai untuk menemukan tampilan flawless yang paling cocok untuk Anda. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA