Kecantikan

Level Up Cleansing Game dengan Wardah NMF Amino Face Wash yang Dilengkapi Inovasi Teknologi Acid Mantle ExpertTM 

BISNISBANTEN.COM — Bertepatan dengan acara Jakarta X Beauty 2024, Wardah menghadirkan inovasi face wash dengan teknologi Acid Mantle ExpertTM di 3 (tiga) varian produk Wardah NMF Amino face wash, yakni Crystal Secret Cleanser, Renew You Cleanser, dan Hydra Rose Cleanser. Teknologi Acid Mantle ExpertTM yang terdapat dalam kandungan NMF dan Amino Surfactant yang dapat melindungi Acid Mantle sekaligus mengembalikan kelembaban kulit selama proses mencuci muka. Dikombinasikan dengan Biomimetic Actives untuk memenuhi your skin specific needs dalam mencapai skin goals. Inilah bentuk komitmen Wardah dalam berinovasi guna memenuhi kebutuhan kulit perempuan Indonesia. Level up your  cleansing game tanpa khawatir ganggu Acid Mantle!

Acid Mantle merupakan lapisan terluar skin barrier yang berfungsi sebagai first line of defense. Acid Mantle terdiri dari beberapa komponen seperti Natural Moisturizing Factor (NMF), Sebum, keringat, serta Natural Oils. Acid Mantle sangat sensitif dan memiliki struktur cair karena terbuat dari sebum dan keringat sehingga rentan terganggu atau rusak. Acid Mantle perlu dijaga karena fungsinya sebagai lapisan pelindung pertama dalam menjaga kulit dari bakteri, virus, dan kontaminan yang dapat masuk ke dalam sel kulit serta mencegah kulit kehilangan kelembaban alami. Apabila keseimbangan Acid Mantle terganggu, kulit bisa menjadi bermasalah seperti dehidrasi, kemerahan, beruntusan, minyak berlebih, jerawat, atau iritasi.

Keseimbangan Acid Mantle erat kaitannya dengan proses mencuci muka sehingga penting bagi pengguna agar dapat memilih face wash berbahan lembut dan tidak menimbulkan efek stripping di kulit. Wardah memperkenalkan Amino Surfactant yang bebas sulfat dan berbahan alami yang mirip dengan kandungan Acid Mantle sehingga lebih gentle serta tidak mengganggu keseimbangan Acid Mantle dan kelembaban lapisan perlindungan kulit. Selain itu, Wardah juga melengkapi formulasi face wash dengan Natural Moisturizing Factor (NMF) yang merupakan komponen Acid Mantle sehingga dapat memperkuat fungsi Acid Mantle.

Advertisement

Kartika Tirta Putri, Head of Wardah Brand Building Skincare menjelaskan, “Wardah kembali berinovasi untuk memenuhi kebutuhan produk face wash dengan teknologi Acid Mantle ExpertTM dalam kandungan Natural Moisturizing Factor (NMF) dan Amino Surfactant. NMF merupakan komponen alami pelindung kulit yang berfungsi untuk melembabkan dan memperkuat sistem pertahanan kulit, sementara Amino Surfactant merupakan jenis surfactant yang gentle di kulit, no-stripping, indeks iritasi yang rendah, dan dapat diformulasikan dengan berbagai jenis Actives yang ramah dengan Acid Mantle. Tidak hanya melindungi Acid Mantle, Wardah NMF Amino Face Wash juga dapat membantu pengguna mendapatkan skin goals yang diinginkan. Wardah mengkombinasikan teknologi Acid Mantle ExpertTM dengan Biomimetic Actives yang menyerupai struktur NMF pada formula face wash untuk memberikan perlindungan lebih pada kulit seperti Sodium PCA untuk mengembalikan kelembaban kulit setelah proses mencuci muka, serta Lactic Acid yang berfungsi untuk mendorong pergantian sel kulit mati pada wajah agar kulit tampak lebih halus dan tidak kusam.”

Kandungan NMF dan Amino Surfactant dalam 3 (tiga) varian produk Wardah Face Wash diformulasikan secara khusus dengan active tertentu untuk memenuhi your specific skin needs seperti brightening, anti-aging, dan skin barrier repair. Ketiga varian produk tersebut adalah:]

●      Wardah Crystal Secret NMF Amino + AHA PHA Clarifying Foaming Cleanser: Wardah Crystal Secret cocok digunakan untuk semua jenis kulit yang memiliki manfaat daily exfoliating foam dengan NMF Amino + AHA PHA yang membersihkan secara lembut untuk kulit lembab dan tampak cerah sebening kristal. Selain NMF dan Amino Surfactant, Wardah Crystal Secret Cleanser memiliki kandungan AHA PHA untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan tekstur kulit, dan membuat kulit lebih cerah.

●      Wardah Renew You NMF Amino + Ceramide Rejuvenating Gel to Foam Cleanser: Wardah Renew You cocok digunakan untuk semua jenis kulit yang berfungsi sebagai gentle cleanser yang dapat membersihkan secara menyeluruh dengan lembut dan menjadikan kulit lebih halus dan kenyal. Selain NMF dan Amino Surfactant, Wardah Renew You Cleanser memiliki kandungan Ceramide sebagai bahan aktif untuk melembabkan kulit dan membuat kulit lebih halus.

●      Wardah Hydra Rose NMF Amino + Pentavitin Barrier Replenish pH 5.5 Gel Cleanser: Wardah Hydra Rose cocok digunakan untuk jenis kulit kering dan normal. Hydrating foam pH 5.5 dengan NMF Amino + Pentavitin yang membersihkan secara gentle sehingga menjadikan kulit sehat dan skin barrier tetap terjaga. Selain NMF dan Amino Surfactant, Wardah Hydra Rose Cleanser memiliki memiliki kandungan Pentavitin yang berguna meningkatkan produksi moist agent untuk memperkuat barrier sel yang menarik dan menahan air di sel kulit.

Advertisement

Wardah turut mengedukasi para pengguna untuk mengenali kebutuhan kulit mereka lebih dalam untuk dapat menentukan produk face wash yang sesuai dengan pH kulit serta kebutuhan skin goals yang diinginkan. Contohnya kulit yang sedang break out lebih cocok menggunakan Wardah Renew You Cleanser yang mengandung Ceramide untuk mengunci dan menjaga kelembaban kulit, atau Wardah Hydra Rose Cleanser yang mengandung Pentavitin yang dapat memperbaiki serta menjaga skin barrier. Sementara itu kulit yang cenderung kusam dapat menggunakan Wardah Crystal Secret Cleanser yang memiliki kandungan AHA dan PHA dengan kandungan yang tepat untuk daily exfoliate. Selain melakukan double cleansing untuk membersihkan kulit, penggunaan sunscreen dalam skin regimen routine juga penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV serta debu dan polusi, terutama setelah menggunakan produk dengan Actives seperti yang meningkatkan sensitivitas kulit

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com