Entertainment

Langkah Tegas Sarwendah Bantah Fitnah Punya Hubungan Spesial dengan Betrand Peto

BISNISBANTEN.COM – Sarwendah istri dari Ruben Onsu belakangan ini menjadi bahan perbincangan warganet.

Beberapa tahun lalu, pasangan suami istri ini memutuskan untuk adopsi Betrand Peto sebagai anak angkat.

Kebersamaan mereka pun sering kali dipublikasikan. Kedekatan Betrand sang anak angkat dengan Sarwendah dan Ruben Onsu memang sangat akrab layaknya orangtua dan anak kandung.

Advertisement

Namun siapa sangka jika kedekatan Betrand dengan Sarwendah dinilai punya hubungan sepesial oleh warganet.

Tak jarang mereka membuat postingan dan berkomentar yang tidak-tidak pada unggahan yang berisi video atau foto kebersamaan Sarwendah dengan sang anak angkat.

Hujatan dan tuduhan dilontarkan segelintir warganet pada istri presenter itu. Tak mau pemberitaan miring tersebut berlarut-larut, Sarwendah pun kini memilih ambil langkah tegas.

Sarwendah akhirnya melayangkan somasi pada sejumlah warganet yang menudingnya memiliki hubungan spesial dengan putra angkatnya.

Advertisement

“Karena masalah ini sudah bergulir lama sekali dan akhirnya saya memberanikan diri untuk mengambil tindakan tegas,” ungkap Sarwendah, dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Kamis (16/5/2024).

Sarwendah mengambil langkah tegas itu lantaran peduli dengan kesehatan mental anak-anaknya.

“Mengganggu anak-anak saya juga, karena posisinya saya juga harus menjaga mental anak-anak saya kelangsungannya mereka.” ujar Sarwendah.

Ia khawatir sebab anak-anaknya sudah bisa membaca dan ia tak bisa selalu memantau apa yang ditemukan anaknya di internet atau diluar sana, bisa jadi pemberitaan miring tersebut.

“Seperti yang saya selalu bilang mereka sudah mulai bertumbuh besar ada yang sudah besar juga sudah bisa baca,” jelasnya.

Ia mengaku bahwa tuduhan-tuduhan tersebut membuat ia dan keluarganya terganggu. Terlebih pemberitaan negatif itu telah lama berlarut-larut karena ia berusaha tak memperdulikannya, hingga sampailah dimana kesabarannya telah habis.

“Kenapa harus tegas, karena berita ini sudah berlarut terlalu lama banget dan sudah sangat mengganggu saya,” katanya.

Sarwendah bersama kuasa hukumnya memberikan waktu 3X24 jam kepada lima akun TikTok yang telah ia highlight untuk meminta maaf kepada dirinya.

Kuasa hukumnya menegaskan agar kelima akun tersebut untuk menghapus foto dan atau video yang berisi tuduhan atau fitnahan yang mencemarkan nama baik Sarwendah dan keluarga.

Sarwendah mengatakan tak segan untuk ambil langkah lebih lanjut ke meja hijau jika syarat yang ia berikan tak segera dilakukan oleh kelima akun TikTok yang telah ia notice tersebut. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA