Investasi

Lakukan Hal Ini karena Banyak Peluang untuk Investasi!

BISNISBANTEN.COM – Dalam isu resesi dan ketidakpastian ini, banyak para investor ragu akan berinvestasi kepada perusahaan. Terlebih bagi investor pemula butuh perencanaan yang matang.

Komisaris Utama BNI Asset Management Eko Priyo dalam acara BNI Emerald Outlook menyampaikan banyak peluang yang ia lihat untuk melakukan investasi walupun ditengah gejolak ekonomi ini. Baik dalam investasi saham, obligasi, reksadana, dan investasi lainnya.

“Yang kita sharing adalah bagaimana melakukan investment planning. Ini sudah banyak dilakukan investor institusi, seperti perusahaan asuransi, mereka ada investment planning yang akhirnya berujung pada strategi alokasinya,” ujar Eko, Kamis (9/3/2023).

Advertisement

Eko juga mengatakan, untuk melakukan investasi harus menentukan tujuannya apakah investasi untuk jangka pendek, menengah atau jangka panjang.

“Kita berharap, setiap individu atau investor memiliki tujuan dari aset yang dimiliki itu. Alokasi untuk apa saja dan kalo bisa pisahkan mana yang short term, medium dan long term,” ungkapnya. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA