Lifestyle

Lagi Viral, Ini Perbedaan Cowok Skena vs Cowok Starboy

BISNISBANTEN.COM – Setelah viral cewek mamba, cewek bumi, dan cewek kue, kini ada istilah baru dalam mode fashion yakni cowok skena dan cowok starboy.

Cowok Skena adalah istilah yang sering digunakan dalam budaya pop, terutama di kalangan remaja dan anak muda.

Gaya berpakaian mereka biasanya dengan menggunakan sepatu bot, celana denim, kaos band atau musik, menggunakan totebag, dan tak lupa dengan aksesoris sebagai pemanis.

Advertisement

Tren gaya berpakaian ini sering dijumpai di coffeeshop atau tempat musik, bahkan di kantor yang bergerak di bidang industri kreatif.

Cowok Skena adalah seorang pria yang mewakili atau mengadopsi gaya hidup yang terkait dengan subkultur tertentu, seperti musik, mode, atau gaya hidup alternatif.

Mereka sering kali menonjolkan diri dalam penampilan, sikap, dan preferensi mereka yang mencerminkan keberanian, dan kebebasan berekspresi.

Cowok Skena sering kali memiliki gaya mode yang khas dan berbeda dari mainstream. Ini bisa mencakup pemakaian pakaian dengan potongan yang unik, aksesori yang mencolok, dan padu-padan warna yang berani.

Advertisement

Biasanya cowok Skena diidentikkan dengan sikap independent dan kepribadian yang kuat.

Sementara itu, Starboy berasal dari sebuah lagu berjudul Starboy karya The Weeknd. Gaya penampilan seorang Starboy biasanya menggunakan pakaian casual dengan konsep lebih banyak warna gelap, atasan yang slimfit atau fit, skinny jeans, dan dipadupadankan dengan aksesoris berupa pouch.

The Weeknd membuat lagu “Starboy” untuk menunjukkan seorang playboy dengan gaya hidup yang mewah. Oleh karena itu Starboy sering di identikan dengan sikap playboy, meski tidak semua begitu.

Cowok Starboy cenderung memiliki sikap percaya diri yang tinggi dan menonjol di antara keramaian dengan pesona dan karisma mereka.

Mereka sering dapat ditemui di acara-acara musik, festival, atau acara seni yang menampilkan kreativitas dan gaya hidup alternatif.

Lebih lanjut, Starboy juga digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang keren dan berkarisma serta memiliki beberapa aset yang digunakan sebagai penunjang dari style fashionnya.

Itulah perbedaan Skena vs Starboy, semua miliki khasnya masing-masing sebab fashion memang menjadi point penting bagi setiap orang karena dengan cara berpakaian secara tidak langsung menggambarkan sosok dari diri orang tersebut.

Meskipun begitu, tidak semua tipe kepribadian skena atau pun starboy akan cocok dengan kenyataannya, karena istilah tersebut sering kali dijadikan hiburan semata di sosial media. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA