spot_img

Lagi Booming Kaos Free Fire, Itu Apaan Sih?

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Baju-baju anak biasanya menghadirkan sablon aneka kartun atau sinetron dan film yang sedang booming. Atau tagline dan slogan yang sedang banyak digunakan masyarakat.

Nah, baru-baru ini game Free Fire banyak diadopsi sebagai sablon untuk pakaian anak baik hanya berupa atasan kaos atau setelan. Memangnya Free Fire itu apaan sih?

Dilansir dari Gamebrott, Free Fire menjadi yang terdepan untuk gim paling disukai oleh gamers Indonesia daripada game online lain. Free Fire (FF) merupakan gim battle royale yang dibuat 11dots Studio asal Vietnam dan dirilis oleh Garena di Indonesia pada 15 Januari 2018.

FF tetap mampu menarik minat pecinta gim di tanah air. Gim ini juga berhasil menduduki peringkat pertama di Google Play Store untuk kategori Games.

Tim Indosport merangkum alasan-alasan di balik larisnya Free Fire hingga bisa dijadikan sablon di kaos anak.

- Advertisement -

1. Bisa Dimainkan di Segala Jenis Smartphone
Tidak semua orang memiliki smartphone dengan spesifikasi mumpuni. Free Fire menjadi pilihan terbaik para gamers untuk dimainkan karena ponsel atau smartphone tidak mendukung untuk dapat bermain game dengan grafis dan memori besar seperti PUBG Mobile.

2. Memiliki Karakter-karakter yang Unik
Free Fire menjadi salah satu game yang menghadirkan karakter-karakter yang menarik. Karakter tersebut bisa menjadi respresentasi player di dalam game ini. Selain itu, karakter yang unik juga dapat menjadi nilai jual bagi developer dengan membuatnya menjadi menarik dengan skin.
Para gamers di Indonesia rata-rata didominasi remaja yang secara psikologis menyukai hal-hal yang berbau unik dan menarik.

3. Gameplay Berjalan dengan Cepat
Free Fire hanya menyediakan kapasitas 50 pemain per gim. Alasan ini bertujuan mempersingkat waktu tunggu yang dibutuhkan setiap player dalam Matchmaking sehingga mereka tak perlu menunggu terlalu lama.

Lalu kenapa Free Fire (FF) baru terkenal Saat ini? Dalam pasar video game biasanya memang jika ada beberapa game yang berada di genre sama akan menjadi saingan. Salah satu genre yang memiliki persaingan ketat adalah game moba dan shooter. Untuk game shooter ini dipisah menjadi beberapa bagian seperti competitive shooter sampai battle royale.

Dalam battle royale shooter ada banyak game yang sangat populer dan mendominasi pasar seperti PUBG, Fortnite, Call of Duty, dan pendatang baru Hyper Scape. Tetapi itu adalah pasar global yang agak berbeda. Di Indonesia, Free Fire baru mulai meningkat bersama dengan game lainnya.

Biasanya memang pemain battle royale yang mudah bosan juga akan begah memainkan PUBG terus. Hal ini menjadi hal baik bagi Free Fire karena menawarkan alternatif sebagai game battle royale shooter.

Free Fire menawarkan banyak hal sebagai alternatif. Dengan konten yang banyak, sistem yang baik, dan juga beberapa hal lainnya yang cukup unik tentu menjadi faktor penting.

Spek yang sangat ringan membantu Free Fire sangat populer. Game ini memiliki spek yang sangat rendah. Bakan device yang sangat low saja bisa lancar bermain.

Oh iya, FF juga cukup aktif dalam iklan. Itulah beberapa alasan Kenapa Free Fire baru terkenal saat ini. (hilal)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Hilal Ahmad
Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img

REKOMENDASI UNTUK DIBACA

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

1,042FansSuka
10,000PengikutMengikuti
5,000PengikutMengikuti
13,000PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

TERBARU

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
spot_img

BACA JUGA

Seminar Safety Riding, PT MSK Ajak Masyarakat Hati-hati Berkendara

BISNISBANTEN.COM - Kepedulian PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) main dealer motor Honda di Banten dibuktikan dengan banyak cara. Antara lain melalui Seminar Safety Riding...

Bangunan Kerucut Hijau di Tanjung Lesung Ini Ternyata Penginapan Loh

BISNISBANTEN.COM - Butuh penginapan terjangkau berupa homestay saat berkunjung ke Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten? Mungkin Bunar Tunggal Homestay & Resto Tanjung Lesung ini bisa...