Kuliner

Kopi Soe, Cobain Deh Es Roegalnya, Andalan Banget

Pasti pada tahu dong kalau Kopi Soe buka di Serang? Berada di Jalan Ahmad Yani No. 119, Kota Serang, Kopi Soe sudah hadir sejak tahun lalu loh.

Menu populer dari Kopi Soe antara lain Es Kopi Rum, Es Kopi Soe Goela Merah, dan Es Roegal (Rum Regal) untuk menu non-coffee.

Es Roegal menjadi salah satu menu andalan di sini. Es Roegal ini berisi campuran susu, rum non-alkohol, dan biskuit regal.

Advertisement

Roegal ini menu jadoel yang diolah dengan cita rasa unik, sehingga bisa diterima semua kalangan. Inspirasinya datang dari kenangan saat sarapan di masa kecil. “Kami mengemasnya jadi sebuah minuman unik,” terang Sylvia pendiri Kopi Soe pada salah satu wawancara.

Kopi Soe 100 persen menggunakan biji kopi lokal. Campuran susu digunakan agar semua orang bisa menikmati kopi bahkan bagi yang sensitif terhadap kopi.

Kopi Soe Double Espresso adalah menu favorit bagi yang suka kopi. Kopinya terasa begitu kuat dengan rasa yang tak terlalu manis. Kopi ini bisa jadi pilihan untuk membuat diri tetap terjaga untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Selain kopi, Kopi Soe dikenal dengan berbagai produk minuman non coffee. Sebut saja es jeruk persik, es matcha latte, es cokelat soya, dan lainnya.

Advertisement

Kalau melihat dari desain interiornya, Kopi Soe Serang ini cocok untuk nongkrong, mengerjakan tugas sekolah atau kuliah, juga untuk sekadar melepas penat setelah jam kerja. Buat keluarga juga bisa kok. Ada dua meja lesehan dan dua meja nonlesehan yang bisa digunakan di sini. Ada juga meja panjang di sudut dinding yang disediakan khusus untuk swafoto dengan tulisan Kopi Soe.

Kopi Soe yang hadir sejak akhir 2017 di Kebayoran dan Menteng ini memang sejak awal mengangkat konsep kafe yang cozy dan family friendly. Selain itu berfokus pada non-smoking café. Tapi buat yang perokok, ada dua tenda kecil di depan kafe.

Agar memiliki ciri khas, Kopi Soe menghadirkan konsep jadul, termasuk menggunaan ejaan lama dalam penamaan menu dan promosi produk di media sosial. Saat ini, terdapat 22 pilihan menu yang tak seluruhnya berbahan dasar kopi. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.