Kuliner

Kopi Kulo, Kedai Kopi Susu Kekinian yang Jadi Incaran

BISNISBANTEN.COM – Kedai Kopi Kulo bisa ditemukan di mana-mana. Salah satu pionir booming-nya kopi susu kekinian ini bukan hanya bisa ditemukan di Jabodetabek, tapi juga Sumatera, Kalimantan, Bali, Lombok, hingga Sulawesi.

Di Kota Serang, Kedai Kopi Kulo ada di Jalan KH Abdul Hadi, Kebon Jahe. Sementara di Cilegon, ada di Ketileng.

Di Kebon Jahe, Kedai Kopi Kulo yang berada di seberang Kantor Pengadilan ini meski minimalis namun mampu menciptakan suasana nyaman bagi konsumen terutama kalangan remaja.

Advertisement

Bagi penikmat kopi pasti tidak asing dengen Kedai Kopi Kulo. Kedai minimalis nan instagramable yang tengah digandrungi muda-mudi ini menjadi incaran.

Cita rasanya yang khas dan pilihan menu sesuai selera anak-anak muda membuat Kopi Kulo jadi suatu kenikmatan yang personal bagi para pencintanya.

Harga yang ditawarkan pun pas untuk dompet anak muda, rasanya juga enak. Kopi yang dihasilkan pun segar karena bukan berasal dari kopi yang telah jadi atau instan. Berbagai varian rasa disajikan di kedai ini mulai dari varian kopi hingga cokelat.

Ilustrasi Kopi Kulo – zomato.com

Menu-menu yang ditawarkan Kedai Kopi Kulo juga tergolong unik. Antara lain varian kopi susu terdiri dari es Kopi Kulo berisi espresso, susu, dan gula kelapa serta es kopi keju berisi es kopi kulo dan krim keju. Untuk varian seger seger terdiri dari coffeenade yang ada tonic water, espreso, dan lemon. Ada juga es kopi item.

Advertisement

Salah satu menu populer yakni avocatto yang terdiri dari espresso, alpukat, es krim cokelat atau vanila. Ada juga cookies N’Cream (eskrim, oreo, regal,susu), es cokelat (cokelat, susu, gula), es cokelat keju (es cokelat, krim keju), dan es cokelat kacang (es cokelat dan kacang). Rata-rata kopi yang dipakai di kedai ini campuran kopi robusta dan arabika.

Nama Kopi Kulo dijelaskan sang pendiri, Elsheca Herrera, “Kulo” berasal dari bahasa Jawa halus yang berarti saya. Ia mengakui, berdirinya Kopi Kulo termasuk mendadak. Meski demikian, produk atau menu yang diciptakan memiliki karakter cukup kuat, sehingga langsung diterima konsumen.

Awalnya Kopi Kulo tidak terpikir akan dibuat franchise. Namun seiring berjalannya waktu, ia berpikir, “Kenapa tidak?”.

Tidak heran jika Kedai Kopi Kulo menjamur di mana-mana dan pelanggan pun bisa menikmati racikan kopi-kopi terbaik khas kedai ini, kapan pun, di mana pun.

Oh ya, Kedai kopi kulo pernah mendapatkan penghargaan dari Gojek sebagai pendatang baru yang paling banyak dipesan lewat aplikasi Gofood. Padahal saat itu Kedai Kopi Kulo baru beroperasi selama lima bulan.

Ilustrasi Kopi Kulo – zomato.com

Kedai Kopi Kulo memiliki konsep yang unik yaitu take and go. Konsep ini banyak diterapkan sejumlah restoran terutama restoran siap saji. Tapi untuk kedai kopi konsep ini merupakan yang pertama kalinya.

Di setiap depan kedai kopi kulo terdapat dua buah jendela yang cukup besar. Ini menandakan konsep yang diusung oleh Kedai Kopi Kulo take and go.

Konsumen bisa memesan kopi di jendela pertama, lalu menerima kopi di jendela kedua. Dan kopi pun dengan mudah didapatkan sehingga bisa menjadi teman untuk jalan.

Animo masyarakat terhadap Kopi Kulo cukup tinggi, hampir di semua kedainya selalu ramai pengunjung, bukan hanya anak muda, tetapi dari berbagai kalangan. Hal ini karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau. (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.