Kuliner

Kokumi, Minuman Kekinian Bubble dan Boba yang Menyasar Kalangan Muda

BISNISBANTEN.COM — Pasti sudah pada tahu dong Kokumi hadir di Mall of Serang. Tepatnya ada di lantai satu, tak jauh dari pintu masuk mal. Bagi pecinta minuman kekinian yang identik dengan bahan dasar bubble atau boba, tentu sudah tidak asing lagi dengan brand milik Jacqueline Karina ini.

Mengkreasikan minuman dengan bahan utama boba yang digandrungi kaum milenial, Kokumi sukses menggaet banyak pelanggan. Selain boba, tersedia varian lain seperti teh, kopi juga cheese.

Packaging yang unik dan varian rasa berbeda dari minuman lainnya, menjadikan Kokumi salah satu minuman paling dicari.

Advertisement

Jika kamu adalah pecinta minuman dengan cheese cream, menu frugu di sini dibuat khusus untuk kamu. Menu ini terdiri dari 4 cheese macchiato yaitu cheese macchiato mango, cheese macchiato strawberry, cheese macchiato kiwi, dan cheese macchiato yuzu.

Seperti namanya, keempat minuman ini adalah minuman yang dibuat dengan cheese yang membuat para pecinta cheese terpuaskan.

Ada juga pilihan menu House of Signature. Berbeda dari pilihan menu frugu, di sini pilihannya yakni cheese macchiato thai tea, matcha macchiato chocolate, matcha macchiato, cheese atau original macchiato ovaltine, dan lemonade stardust.

Advertisement

Oh ya, jika kamu penggila teh, coba deh cold drew tea, classic tea atau gourmet tea. Pilihan lain ada peach cold brew tea, dragonfruit cold brew tea, lychee orange cold brew tea, dan classic.

Nah bagi kamu yang suka minum kopi tetapi bosan dengan pilihan kopi yang itu-itu saja, di Kokumi tersedia juga berbagai jenis pilihan kopi lezat. Coba rasakan Kokumi black coffee mocha macchiato, Kokumi caramel macchiato, Kokumi avocado mocha macchiato, Kokumi coffee mint macchiato, Kokumi coffee latte macchiato, kopi jadoel, atau virgin coffee.

Virgin coffee ini pun variannya beragam. Ada latte, dolce latte, black coffee, caramel latte, coffee mint, dan coconut latte. Varian minuman kekinian yang ditawarkan Kokumi juga kian berwarna dengan tujuan menggaet lebih banyak konsumen dari kalangan anak muda.

Beragam menu kekinian ini tidak hanya bisa dinikmati di Kokomi MoS. Ada juga di Jakarta Selatan seperti Mayapada Tower 1 dan Blok M Plaza, Jakarta Barat yakni Mall Taman Anggrek dan Lippo Mal Puri serta Ruko Sentra Niaga Blok O, Jakarta Utara yakni Pluit Village Mall dan Mall Kelapa Gading 1 & 2, serta PIK Avenue Mall. Kokumi juga hadir di Junction, Tangerang serta Botani Square, Bogor.

Mengulas sejarahnya, Kokumi dihadirkan pada 2018 oleh Jacqueline Karina. Sebelum sukses menjalankan Kokumi, lulusan Universitas Pelita Harapan Jurusan Food Science and Technology ini memiliki segudang pengalaman di industri kuliner.

Selama kurang lebih 12 tahun Jacqueline telah berkecimpung di perusahaan yang bergerak di bidang Food & Beverages.
Pada 2007, Jacqueline adalah skaryawan di perusahaan Symrise AG dan kemudian bekerja di perusahaan Firmenich.

Ia beranggapan, kalangan yang paling potensial umembelanjakan uangnya adalah dari kaum millennial atau istilahnya, potential spender. Berdasarkan analisa demografis tersebut, Jacqueline memutuskan umendirikan bisnis minuman dengan target konsumen kalangan millennial. Inilah yang menjadi cikal-bakal Kokumi lahir sebagai brand minuman hits yang populer.

Terhitung hingga Bulan Februari 2020, Jacqueline sukses mengoperasikan hingga 34 gerai di seluruh Indonesia. Bahkan, rencananya Kokumi akan terus melakukan ekspansi bisnis hingga terbuka 65 outlet. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.