Kirimkan Bantuan, LAZ Harfa Banten Lepas Dua Relawan ke Sulteng

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) selaku lembaga non profit, hari ini memberangkatkan dua relawan untuk mengirimkan bantuan korban gempa dan tsunami, di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Relawan sekaligus Manajer Sumber Daya Manusia (SDM) LAZ Harfa Banten Ii Irfan mengatakan, sore ini para relawan akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Makassar, kemudian langsung ke lokasi titik tertentu bersama para relawan lain.

“Kami akan gabung dengan Forum Zakat (FOZ) untuk berbagi tugas, karena titik bencana disana banyak,” ungkapnya kepada bisnisbanten.com, di kantor LAZ Harfa Banten, Kamis (4/10). Informasi yang didapat, masih banyak jenazah yang harus dievakuasi dan harus membersihkan puing-puing pasca gempa dan tsunami.

Relawan sekaligus Tim Media LAZ Harfa Banten Fahrul Febrianto mengungkapkan, dirinya mewakili generasi muda untuk mengajak warga Banten bahu membahu, tolong menolong saudara yang mengalami musibah.

“Sekarang kita sedang diuji, apakah kita mampu mengeluarkan harta kita untuk berbagi atau tidak. Mungkin sekarang kita masih bisa makan enak, barangkali besok kita yang ditolong. Dan saat ini waktunya kami yang menolong mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur LAZ Harfa Banten Indah Prihanande mengatakan, bantuan yang akan diberikan kepada korban berupa logistik, seperti makanan yang mudah disantap, makanan bayi, perlengkapan perempuan, obat-obatan, kantung jenazah dan lain-lain.

“Ini adalah sumbangsih warga Banten untuk memberikan kontribusi. Pasalnya, para korban sedang membutuhkan bantuan segera yang tidak bisa ditunda. Kami berharap, semoga bantuan ini bisa membantu saudara kita sebagai rasa solidaritas warga Banten untuk mereka,” tutur Indah.

Jika Anda ingin menyalurkan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, Anda bisa salurkan melalui rekening Bank BSM 7003346538, Bank BNI 2001717171, Bank BNI Syariah 0264089319, bank bjb 0078118441100, Bank BRI 008401000593562, Bank Mualamat 3930000477 atas nama Yayasan Harapan Dhuafa Banten, Bank BSM 7016539818 atas nama Yayasan Harapan Dhuafa Cabang Pandeglang, serta Bank BTN Syariah 7191003624 atas nama Yayasan Harfa Banten. (SYF/NUA)

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

- Advertisement -
Susi Kurniawati
Wartawan bisnisbanten.com
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,048FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

QRIS Hasil Inovasi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Dapat Penghargaan

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) meraih penghargaan dalam kategori inovasi sistem pembayaran tahun 2020 dari Central Banking Publications...

Peringati Sumpah Pemuda, Muamalat Institute Fasilitasi Generasi Muda Jadi SDM Unggulan

BISNISBANTEN.COM -- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2020, anak perusahaan dari PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk,...

Sharp Dapat Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda 2020

BISNISBANTEN.COM-- PT Sharp Electronics Indonesia membentuk Sharp Greenerator sebuah komunitas anak muda peduli lingkungan sebagai salah program CSR –nya. Dibentuk pada tahun...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Realisasi Penyaluran Dana PEN Bank bjb Lampaui Target

BISNISBANTEN.COM -- Penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang dititipkan Kementerian Keuangan kepada Bank bjb rampung terealisasi. BUMD ini bahkan sanggup melampaui...

Asik! OJK Perpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Lagi Setahun

BISNISBANTEN.COM -- OJK menegaskan memperpanjang kebijakan relaksasi restrukturisasi kredit selama setahun. Hal ini setelah memperhatikan asesmen terakhir OJK terkait debitur restrukturisasi sejak...
- Advertisement -
- Advertisement -