Info TravelUMKM

Kini Pecinta Batu Bisa Temukan Pilihan Koleksi Batu di Drug Store & Souvenir Le Dian Hotel & Cottages

BISNISBANTEN.COM – Drug Store & Souvenir Le Dian Hotel & Cottages menyediakan produk UKM dari kelompok Koperasi Serba Usaha Srikandi, salah satunya yaitu jenis kerajinan batu dari Banten.

Pengusaha batu khas dari Banten Asalwi mengatakan, dirinya menyediakan hasil kerajinan batu dari Banten. Dengan mengedepankan kualitas batu yang bermutu tinggi, ia mengambil bahan baku batu dengan nama Kalimaya Banten, yang berasal dari Rangkasbitung, Lebak.

“Saya cari bahan batu yang bagus-bagus dan super saja, biar konsumen puas dengan produk dari kami. Kalau konsumen puas, nantinya akan memajukan kerajinan batu dari Banten,” katanya.

Advertisement

Asalwi menuturkan, dari batu Kalimaya Banten tersebut, kerajinan yang dibuat akan menjadi cincin, gelang dan bros. Juga ada kalung yang dibuat dari mutiara asli.

“Biasanya cincin batu ini dipakai oleh lelaki, tapi kerajinan dari batu ini bisa dipakai oleh perempuan dengan memakai gelang atau bros bagi perempuan yang berkerudung. Juga ada kalung mutiara juga yang dipakai oleh perempuan,” tambahnya.

Sementara itu, kerajinan tersebut dibandrol dengan harga yang beragam, tergantung besar kecil batu dan juga banyak atau tidaknya jumlah pelangi yang ada dibatu tersebut. “Mulai dari Rp50 ribu hingga Rp3 juta,” tutupnya. (SYF/NUA)


Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com