Kini Anda Bisa Cari Oleh-oleh Banten di Gerai Pangan Lokal

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM — Mantan Gubernur Banten Rano Karno menggagas berdirinya gerai yang menjual makanan khas Banten untuk meningkatkan pemasaran makanan kuliner Banten.

Melalui Badan Ketahanan Pangan Provinsi Banten yang bekerjasama dengan 40 kedinasan di seluruh Provinsi Banten kemudian membentuk Gerai Pangan Lokal Banten yang merupakan cabang kedua setelah Gerai Pangan Lokal Banten di Lippo Karawaci.

Gerai ini menjual berbagai macam makanan khas Banten dari berbagai daerah di Banten dan berbahan non beras dan non terigu karena agar lebih awet.

“Oleh-oleh yang kita jual disini masih seperti macam keripik singkong, ceplis, jahe merah, madu baduy, minuman aloe vera, dan emping,” kata Rez, pengelola Gerai Pangan Lokal Banten, Selasa, (16/1).

Selain oleh-oleh khas Banten, gerai ini juga menyediakan sajian kuliner khas Banten yakni rabeg, sate bandeng, bolu talas beneng yang terkenal di Pandeglang dan makanan khas Banten lainnya.

“Dengan adanya kulinernya juga kita bisa kenalkan masakan kuliner khas Banten. Kan selain belanja oleh-oleh terus bisa sambil makan juga,” ujarnya.

“Karena saat ini kan banyak masyarakat yang kesulitan cari oleh-oleh khas Banten yang lengkap dimana, maka dari itu kita sediakan tempat dan segi harga terjangkau karena harga disini kisaran Rp. 10 ribu sampai Rp. 30 ribu,” ungkapnya.

Untuk para pelaku usaha yang akan menitipkan barangnya disini, lanjut Reza, melalui sistem titip jual nanti setiap dua minggu sekali kita akan berikan hasilnya dan untuk persentasenya sekitar 10 hingga 25 persen, dan saat ini kita masih mencari pelaku-pelaku usaha muda. Karena saat ini rata-rata dari kalangan ibu-ibu.

“Kalau pelaku usaha muda biasanya banyak inovasi baru, banyak variasi makanan khas yang diolah dengan varian yang beda,” tuturnya. (GAG/NUA).


Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,048FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

BNI Optimalkan Layanan Digital

BISNISBANTEN.COM-- Kebutuhan layanan perbankan digital semakin meningkat selama masa pandemi ini, antara lain BNI Mobile Banking yang menjadi salah satu preferensi utama...

Triwulan 3-2020, PLN Mampu Raih Penjualan Tenaga Listrik Rp205,1 Triliun

BISNISBANTEN.COM-- Meski di tengah pandemi Covid, PT PLN (Persero) mampu membukukan penjualan tenaga listrik sebesar 181.638 GWh pada triwulan 3 tahun 2020...

Libur Panjang, Ini Persiapan ASTRA Tol Tangerang-Merak

BISNISBANTEN.COM -- ASTRA Tol Tangerang-Merak siap melayani pengguna jalan pada momen cuti bersama hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020. Momen...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

Kini, Lebih dari 9000 Cabang Bank Layani Penukaran UPK 75 RI

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) bersama lebih dari 9000 kantor cabang bank di seluruh Indonesia melayani penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun...

Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Retina dan Glaukoma Center di Serang

BISNISBANTEN.COM -- Dompet Dhuafa bekerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) mendirikan Rumah Sakit Khusus Mata di Kota Serang, Banten. Peresmian rumah...
- Advertisement -
- Advertisement -