Kuliner

Kembangkan Bisnis, Anak Walikota Cilegon Rambah Dunia Kuliner Sate Bebek

BISNISBANTEN.COM – Sate bebek merupakan salah satu makanan khas di kota Cilegon yang banyak diburu masyarakat.

Dalam setiap acara tradisional dan keagamaan menu makanan ini menjadi menu wajib yang harus tersedia seperti dalam acara pesta pernikahan, aqiqah, atau sekedar jamuan untuk temu keluarga besar.

Bagi yang tinggal di Kota Cilegon, Banten, Pasti sudah tidak asing lagi dan sudah biasa dengan keberadaan warung sate bebek. Ini merupakan salah satu kuliner khas kota Cilegon. Namun bagi Anda yang menemukan kuliner sate bebek di Jakarta tentunya baru luar biasa.

Advertisement

Bagi warga Cilegon yang merantau di Jakarta dan kangen dengan kuliner khas Cilegon, kini dapat mengunjungi kedai sate bebek “Sate Bebek Aa ian Asli Cilegon” milik anak kedua dari walikota Cilegon Helldy Agustian yaitu Fauzi Desviandy.

Sebelumnya, Fauzi telah membuka barbershop dan sekarang telah merambah untuk mengembangkan kuliner khas Cilegon yaitu sate bebek.

Ia membuka kuliner sate bebek di kawasan bergengsi yaitu di Kemang, Jakarta Selatan. Nah bagi warga Kota Cilegon dan sekitarnya yang tinggal di Jakarta dan ingin menikmati sajian khas Cilegon tinggal datang saja ke foodcourt 68, Bangka, Mampang, Jakarta Selatan.

Sate bebek AA Ian biasa buka setiap pukul 18.00 WIB – 02.00 WIB Harganya pun masih terjangkau hanya berkisar Rp35 ribu per porsinya.

Bagi yang mager untuk membeli langsung di tempatnya, tidak perlu khawatir lagi karena Sate Bebek AA Ian sudah tersedia juga lewat GoFood maupun GrabFood.

Dengan usia Fauzi yang masih sangat muda, ia ingin memberikan contoh pada generasi muda agar tidak perlu gengsi usaha apa saja. Menurut Fauzi usaha sate bebek di Kemang merupakan usaha pertamanya.

“Iya bisnis kuliner satu bagian yang pertama di Jakarta,” kata Fauzi.

Sementara itu, Walikota Cilegon Helldy Agustian sangat bangga pada anaknya yang mulai mandiri membuka bisnis kuliner di Jakarta.

Ia berharap, apa yang diusahakan oleh anaknya bisa berkembang di Jakarta dan mengangkat citra Kota Cilegon dari sisi kuliner yang khas yaitu sate bebek. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA