Kuliner

Kedai Coffee Carita, Ngopi Santuy di Area Pusat Kota

BISNISBANTEN.COM – Butuh tempat ngopi yang letaknya gak jauh-jauh amat dari pusat Kota Cilegon? Coba datang ke sini Kedai Coffee Carita.

Meski namanya Carita, bukan berarti berada di kawasan Pantai Carita, Labuan, Pandeglang loh. Kedai Coffee Carita berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa Nomor 115, tepatnya di depan Hotel Gondang, Jombang Wetan, Kota Cilegon, Banten.

Begitu masuk ke dalam, pengunjung akan menemukan spot-spot foto yang instagramable. Cocok buat yang gemar foto dan menguploadnya di media sosial.

Advertisement

Kedai Coffee Carita memiliki dua jenis ruangan, indoor dan outdoor. Di bagian indoor-nya terdapat sofa, bar, kursi dan meja kayu. Adapula ruangan yang sudut tempatnya dihiasi dengan quotes yang menjadi salah satu spot favorit pengunjung.

Di ruangan outdoor-nya, kesan klasiknya terasa. Di sini terdapat ornamen grafitti di tembok dan hiasan lampu-lampu menyala.

Bagian outdoor ini cocok untuk yang suka nuansa grafitti dan menikmati lampu-lampu di malam hari sambil menikmati indahnya Kota Cilegon.

Advertisement

Oh ya, di sini ada rooftop yang lumayan nyaman. Ada lantai tiganya, spot keren untuk melihat pemandangan Cilegon si Kota Lurus.

Untuk menu, bisa memesan kopi americano. Ada juga kopi nusantara, cappucino.

Bagi yang tidak terlalu suka dengan rasa kopi yang terlalu kuat, di Kedai Coffee Carita juga tersedia minuman lain seperti chocolate, extra joss susu, dan banyak lainnya.

Untuk menemani santuy bareng teman, di sini juga ada snack dan main course. Seperti nasi goreng dan kwetiau.

Tempat ini rekomend banget buat yang nyari tongkrongan gak jauh dari pusat Kota Cilegon. Bagi pelancong dari luar kota, tempat ini tidak merepotkan untuk dicari. Terlebih lagi tersedia wifi dan kerap dijadikan tempat nobar. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.