Banten24

Kecamatan Kibin Kembali Raih Juara Umum MTQ Kabupaten Serang

 

BISNISBANTEN.COM – Kecamatan Kibin kembali meraih juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang ke-48 ditingkat Kabupaten Serang. Acara tersebut berlangsung mulai dari 12 sampai 16 Februari 2018 di Desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Dari 29 Kecamatan se Kabupaten Serang yang mengikuti ajang MTQ, yang masuk dalam lima besar yakni, Kecamatan Kibin dengan memperoleh 75 poin, Kecamatan Kramat Watu memperoleh 59 poin, Kecamatan Waringinkurung memperoleh 57 poin, Kecamatan Bojonegara meraih 29 poin, dan Kecamatan Gunung Sari memperoleh 27 poin.

Advertisement

Untuk pemenang pawai taaruf, juara pertama jatuh kepada tuan rumah yakni Kecamatan Waringinkurung, juara kedua yakni Kecamatan Kopo, dan juara ketiga yakni Kecamatan Baros.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, untuk pengurus Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) agar segera memberikan pembinaan kepada para calon peserta yang akan diikutsertakan dalam ajang MTQ tingkat Provinisi Banten.

“Untuk Dewan Hakim Pembina, diharapkan agar dapat memberikan bimbingan dan juga pembinaan secara maksinal agar kesiapan para peserta MTQ Kabupaten Serang lebih mantap pada saat ajang MTQ tingkat Provinsi,” jelas Pandji, Jumat (16/2).

Tambah Pandji, untuk para Camat yang kontingennya menjadi juara, akan dikirim MTQ ditingkat provinsi. Maka, harus melakukan dorongan dan support untuk peserta. “Komunikasi dengan peserta harus baik, agar peserta tidak keluar dari Kabupaten Serang,” tambahnya.

Advertisement

Penutupan alam MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Serang ini dihadiri oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Agus Erwana, Kapolres Kota Serang, Dandim 0602/Serang, Kemenag Kabupaten Serang, Para SKPD dan Camat se Kabupaten Serang. (SYF/NUA)


Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com