Info TravelTravel

Kampung Kecil Cilegon, Estetik, Hits, dan Instagramable dengan Kolam dan Saung Iconic

BISNISBANTEN.COM – Dibuka 1 April 2022 lalu, Kampung Kecil di Jalan Ahmad Yani, Kedaleman, Cibeber, Cilegon, Banten langsung mencuri perhatian.

Restoran yang memiliki luas sekitar 700 meter persegi ini terletak persis di belakang SPBU Shell Cilegon.

Jadi untuk menuju resto memang harus masuk melewati pom bensin. Namun tenang saja, di belakangnya sudah terdapat area parkir yang sangat luas bisa menampung puluhan mobil.

Advertisement

Areanya cukup luas dan cocok untuk bersantap bersama keluarga. Ditambah lagi kolam renang anak di bagian tengah resto.

Dilihat dari luar atau area parkir, Kampung Kecil Cilegon ini sudah terlihat spot iconic yakni berupa spot payung raksasa bahan bambu dan jerami.

Di sekelilingnya terdapat saung-saung sebagai area santap. Terdapat sekitar 54 saung yang dinamai RT 1 sampai RT 54.

Advertisement

Tempatnya cukup adem walau belum terlalu banyak pohon. Duduk-duduk di saung dan gubuk di Kampung Kecil ini cukup nyaman, ada gemericik dari kolam di sebelahnya.

Secara tempat, Kampung Kecil ini instagrammable, estetik. Saat malam, lampu-lampu di area resto terlihat berpijar sangat menarik.

Tempat seasik ini pas banget buat makan bersama keluarga. Meskipun kalau untuk 20-30 orang penataan ruangnya kurang pas , berjajar panjang, terkesan makan sendiri-sendiri.

Dikenal sebagai restoran keluarga, Kampung Kecil kerap jadi pilihan favorit untuk kulineran bersama keluarga. Vibesnya ala ala sunda.

Sekadar tahu, restoran ini sudah memiliki banyak cabang di Jabodetabek bahkan sampai Jambi.

Kampung kecil Cilegon secara konsep dan desain tempatnya tidak berbeda dengan cabang cabang lain. Tak heran saat Ramadhan jadi pilihan favorit untuk tempat bukber di Cilegon.

Ada puluhan menu makanan dan minuman yang bisa dipesan disini. Dari menu paket nasi dan lauk hingga menu paket makan bareng 4 orang atau lebih.

Jenis menunya adalah hidangan tradisional indonesia seperti pete balado, gurame terbang, ayam goreng, cah kangkung, seafood dll.

Ada juga nasi uleg ayam suwir, cumi tepung, cumi cibek mertua, gurame goreng, tempe mendoan, bakwan jagung, es teler dan es lychee. Penasaran datang ke sini? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.