Lifestyle

Jenis Usaha ini Paling Dicari di Bulan Ramadhan!

BISNISBANTEN.COM – Banyak masyarakat yang memanfaatkan momen bulan Ramadhan untuk memulai bisnis dan usaha baik usaha fashion, kuliner, dan sebagainnya.

Di bulan puasa ada macam-macam produk paling banyak dicari oleh masyarakat karena dibutuhkan saat bulan Ramadhan. Dan cocok banget memanfaatkan peluang ini untuk memulai usaha atau mendapatkan cuan. Berikut jenis produknya.

Advertisement

1. Bumbu Instan dan Cepat Saji

Bumbu instan dan cepat saji ini paling banyak dicari di bulan Ramadhan, karena lebih praktis. terlebih bagi yang memiliki jadwal aktivitas yang padat namun ingin memasak dan menyajikan menu berbuka puasa sendiri. Bumbu instan atau cepat saji dapat berupa bumbu opor, rendang, balado, bumbu sayur dan lainnya.

2. Buah-buahan

Advertisement

Produk buah-buahan juga paling banyak dicari di bulan Ramadhan, baik untuk dijadikan es buah maupun disajikan langsung. Buah-buahan pada saat Ramadhan paling banyak dicari ialah buah semangka, melon, apel, buah naga, mangga, jeruk, dan masih banyak lagi.

3. Kurma

Setiap bulan puasa pastinya tidak asing dengan kehadiran buah satu ini yaitu buah kurma. Buah kurma merupakan buah yang kerap dikonsumsi oleh Nabi Muhammad SAW baik saat sahur dan berbuka puasa, sunahhnya memakan tiga buah.

Tak heran jika permintaan konsumen terhadap bua kurma ini meningkat disaat bulan puasa.

4. Perlengkapan Shalat

Tidak hanya baju Lebaran, perlengkapan shalat juga banyak dicari disaat bulan Ramadhan. Karena banyak kaum muslim yang ingin memakai perlengkapan terbaiknya untuk beribadah shalat dan shalat tarawih. Perlengkapan tersebut yaitu mukena, sajadah, peci dan sarung.

Itulah produk yang paling banyak dicari di saat bulan puasa atau Ramadhan. Manfaatkan peluang tersebut untuk mendapat cuan. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA