Info Travel

Jelang Lebaran, Pengalihan Proyek  Jembatan Ciujung di Tangerang – Merak Kembali Normal

BISNISBANTEN.COM — Sebagai wujud persiapan menjelang mudik lebaran, Astra Tol Tangerang-Merak mengikuti arahan Menteri PUPR terkait antisipasi arus lebaran 2022 yakni untuk berfokus pada kerusakan jalan dan kegiatan rekonstruksi di jalan tol yang diharapkan selesai pada H-15.

Maka dari itu mulai Sabtu, 9 April 2022, jembatan Ciujung KM 57 ruas tol Tangerang-Merak sudah kembali normal dengan tidak adanya pemberlakuan contraflow selama arus mudik dan arus balik lebaran.

Pemberlakuan contraflow yang dimulai sejak awal Februari 2022 untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi jembatan baja eksisting atau jembatan arah Jakarta. Dan untuk jembatan arah Merak akan dilanjutkan pasca libur lebaran sampai dengan awal Juni.

Advertisement

Untuk persiapan menjelang mudik, kini pengguna jalan dapat melintas menggunakan 2 lajur yang di sediakan yaitu pada jalur arah Jakarta dan dua lajur untuk arah Merak ditambah 1 lajur darurat dikedua sisi.

Direktur Tol Tangerang-Merak Adhi Resza mengatakan, Proyek ini merupakan bagian dari proyek Pelebaran lajur ke-3 dari Cikande  hingga Serang Timur yang nantinya akan sangat bermanfaat dalam mendukung pergerakan ekonomi Propinsi Banten.

“Astra Tol Tangerang-Merak mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kritik membangun selama proses konstruksi pelebaran jembatan Ciujung,” tuturnya. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com