Kuliner

Jejelin Ayam, Sambalnya Sadis, Geprek Ayam dan Lelenya Patut Dicoba

BISNISBANTEN.COM — Menu geprek-geprekan memang lagi banyak dijual. Mulai dari gerobakan sampai restoran. Tapi nggak semua ayam geprek punya rasa yang memanjakan lidah. Salah satu kunci kelezatan ayam geprek antara lain ada di sambalnya.

Nah, di Jalan 45 Cikulur, Kaujon, Kota Serang, baru banget ada kedai geprek dengan sambal yang memanjakan lidah. Namanya Jejelin Ayam. Kedai makan yang baru dibuka 20 Mei ini gak cuma jual ayam geprek, tapi juga ayam dan lele goreng.

Nama Jejelin Ayam dijelaskan Gayuh Permadi, sang pemilik, singkatan dari nama seseorang dari partner bisnisnya.

Advertisement

“TapI filosofinya adalah kadang kita harus maksain (jejelin) makanan yang mengadung protein ke tubuh kita salah satunya ayam,” tutur lelaki yang sebelumnya punya usaha Benito Smoothies, Benito Tour and Travel, dan Benito Catering ini.

Ditanya kenapa tertarik membuka kedai geprek dan lele bukan yang lain? Gayuh menjawab soalnya ia berpikir makanan pokok dan makanan yang banyak pengemarnya ya geprek-geprekan.

“Jadi mencoba memfasilitasinya,” kata Gayuh.

Oh ya, ayam-ayam geprek di sini punya pilihan sambal beragam loh Ada sambal geprek, sambal matah, dan sambal terasi. Dan semua sambal ini pokoknya endolita khoirunnisa shay. Nyesel bengbeng deh kalau gak nyobain.

Advertisement

Ayamnya juga crispy tak tertanding. Kalau pesan sambal dengan level pedas, itu sambalnya melumuri semua potongan ayam yang disajikan. Meresap. Berpadu dengan gurihnya ayam. Saking banyaknya sambal yang dihadirkan, berasa makan sambal diayamin. Kebayang kan, pedesnya sampai bikin keringetan air terjun niagara.

Kalau mau kesini, pastikan jam bukanya ya. Pokoknya buka setiap hari dari pukul 10.00 sampe 21.00. Tinggal datang aja ke Kaujon. Atau bisa pesan lewat Gofood kok.

“Kenapa memilih lokasi di Kaujon? Karena banyak kampus dan perkantoran. Harapannya mah bisa rame,” kata Gayuh lagi. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.