Kecantikan

Iriana Dyah Ratriawati, dari Belajar Makeup Sendiri Sampai Bergabung Salah Satu Tim MUA Terkenal Di Banten

BISNISBANTEN.COM — Seorang MUA merupakan specialist dalam bidang kosmetik kecantikan. Ia menggunakan kemampuan artistiknya dan produk makeup untuk menonjolkan fitur natural dari wajah klien ataupun untuk mengubah total penampilan mereka.

Iriana Dyah Ratriawati, wanita yang mempunyai hobi berenang ini kurang lebih dua tahun bergelut di bidang makeup artist (MUA). Berawal dari belajar, coba-coba makeup sendiri, sehingga banyak orang-orang yang minta ia untuk di-makeup, bahkan sudah bergabung salah satu tim MUA terkenal di Banten.

Advertisement

“Pertama sih belajar makeup untuk diri sendiri, terus orang-orang di sekitar banyak yang minta di-makeup. Akhirnya memperdalam sambil belajar,” ujar Iriana Dyah Ratriawati.

Kebanyakan ia mendandani klien pada acara pernikahan, pertunangan, wisuda, ulang tahun dan acara spesial lainnya seperti pemotretan model, fashion show, hingga produksi teater.

Walaupun masih dalam proses belajar, bisa karena terbiasa ia melakukan, pasti urusan hasil tidak akan pernah mengkhianati proses.

“Alhamdulillah pandangan konsumen setelah saya makeup, mereka suka dengan hasilnya walaupun saya masih dalam proses belajar dan terus belajar,” sambungnya.

Advertisement

Nah, untuk temen-temen yang berminat di makeup dia, bisa DM langsung via Instagram @idr_makeup atau visit our home at Harmony Residence Blok i 12 Kasemen, Kota Serang. (Fathur/Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Fathur

Jurnalis di bisnisbanten.com