Entertainment

Intip Alur Cerita dalam Novel Hujan Karya Tere Liye yang Hits dan Best Seller

BISNISBANTEN.COM – “Hujan” adalah novel novel karya Tere Liye yang pertama kali diterbitkan pada tahun 2016.

Buku ini membawa pembaca ke dalam dunia masa depan dengan tema utama persahabatan, cinta, dan perjuangan melawan perubahan iklim.

Cerita dimulai dengan perkenalan dua tokoh utama, Lail dan Esok, yang dipertemukan oleh sebuah bencana alam dahsyat: letusan gunung api yang memicu rangkaian gempa bumi dan hujan abu.

Advertisement

Peristiwa ini mengubah dunia secara drastis, termasuk kehidupan Lail dan Esok. Mereka bertemu di sebuah tempat pengungsian dan sejak itu, persahabatan mereka tumbuh menjadi sesuatu yang lebih mendalam.

Lail adalah seorang gadis yang cerdas dan penuh semangat, sementara Esok adalah pemuda yang tegas dan bijaksana.

Seiring berjalannya waktu, keduanya berusaha menjalani kehidupan di dunia yang semakin kacau akibat perubahan iklim ekstrem.

Mereka berdua menghadapi berbagai tantangan dan cobaan yang menguji ketahanan fisik dan mental mereka.

Advertisement

Tere Liye dengan piawai menggambarkan perjuangan Lail dan Esok dalam menghadapi realitas baru yang penuh ketidakpastian.

Novel ini tidak hanya menceritakan tentang bencana dan kehancuran, tetapi juga tentang harapan, keberanian, dan keteguhan hati dalam menghadapi masa depan yang tidak pasti.

Lail dan Esok belajar untuk mengatasi rasa takut, kehilangan, dan kesedihan sambil menemukan makna hidup dan cinta sejati di tengah situasi yang serba sulit.

Salah satu elemen menarik dalam “Hujan” adalah bagaimana Tere Liye menggabungkan fiksi ilmiah dengan drama emosional yang kuat.

Buku ini menyajikan gambaran realistis tentang dampak perubahan iklim dan pentingnya kesadaran akan lingkungan, sambil tetap mempertahankan kisah yang menyentuh hati dan penuh inspirasi.

“Hujan” adalah sebuah perjalanan emosional yang mengajak pembaca untuk merenungkan pentingnya persahabatan, cinta, dan keberanian dalam menghadapi segala rintangan.

Meskipun dihadapkan pada situasi yang penuh ketidakpastian dan kehancuran, Lail dan Esok tidak pernah kehilangan harapan.

Mereka terus berjuang untuk masa depan yang lebih baik. Cerita ini menginspirasi pembaca untuk selalu berharap dan berusaha, bahkan dalam situasi yang paling sulit sekalipun.

Dengan bahasa yang indah dan alur cerita yang menarik, Tere Liye berhasil menciptakan sebuah karya yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pelajaran berharga tentang kehidupan dan kemanusiaan.

Buku ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang mencari kisah yang mendalam dan penuh makna di tengah dunia yang terus berubah. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA