Banten24

Ini yang Dilakukan BI Banten untuk Peringati World Book Day 2018

BISNISBANTEN.COM — Bank Indonesia Kantor Perwakilan wilayah (KPw) Banten, menggelar bedah buku dalam rangka memperingati Hari Buku Sedunia (Word Book Day) 2018, Selasa (24/4).

Salah satu karya mantan Asisten Daerah Lebak Banten pada abad ke 19 Eduard Douwes Dekker yakni buku yang berjudul “Max Havelaar” ini menjadi buku yang dibedah bersama Komunitas Rumah Dunia.

Kepala Bank Indonesia KPw Banten Rahmat Hernowo mengatakan, Max Havellar merupakan salah satu karya klasik yang mendunia, dimana kemunculannya menggemparkan dan mengusik nurani.

Advertisement

“Tidak diragukan lagi, buku ini sangat menginspirasi, bahkan tokoh-tokoh besar seperti RA Kartini pun terinspirasi oleh buku ini,” katanya.

Buku yang muncul sejak zaman kolonial ini dibedah oleh Founder Taman Baca Multatuli Ubaidillah Muchtar, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Museum Multatuli Rangkasbitung, Lebak Banten.

“Selain acara bedah buku, kami juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan lomba essai yang bertemakan “Saatnya Generasi Milenial Berkarya”, ujarnya.

Oleh karena itu, kegiatan yang dibuka oleh Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy dan dihadiri juga oleh Tokoh Literasi Maman Suherman ini, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan  memberi inspirasi positif bagi peserta yang hadir. (GAG/NUA)

Advertisement

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA