UMKM

Ini Printer Tekstil Digital Terbaru dari Epson

BISNISBANTEN.COM– Epson Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya yakni SureColor SC-F9330. Produk terbaru ini dirancang untuk kapasitas produksi besar pada kecepatan tinggi yang dapat digunakan untuk pakaian, tekstil, soft signage, dan barang dagangan lainnya.

SureColor SC-F9330 sebesar 64 inci yang diciptakan untuk pengoperasian dengan downtime yang rendah memberikan kualitas cetak superior pada tingkat kecepatan 106.6 m2/ jam dengan dual printhead precision core dan sistem tangki tintanya. Produk ini lebih cepat dalam produksinya setidaknya 28 persen dibandingkan pendahulunya yaitu SC- F9270.

Dengan sistem integrated new fabric wiping yang dapat mengurangi biaya perawatan, printer SC-F9330 dilengkapi pula dengan sistem media roll to roll. Dengan akurasi reel yang tinggi untuk meningkatkan produktivitas dalam memproses kertas ringan hingga 40 gram/m2. Bentuk platen yang dioptimalkan pada produk ini dapat mengurangi pengikisan. Selan itu, adanya pelindung gradasi warna yang halus dan kualitas cetak yang luar biasa.

Advertisement

Profil input CMYK yang lebar dikombinasikan ultra chrome DS untuk memastikan keseluruhan warna maksimal dengan reproduksi yang akurat bahkan untuk desain paling rumit sekalipun. Tinta yang dimiliki Ultra Chrome DS Epson menghasilkan warna-warna cerah, kontur yang tajam, dan gradasi yang halus. Selain itu, memiliki resistensi yang tinggi sehingga tidak mudah luntur.

Printer SC-F9330 yang baru ini menyediakan solusi lengkap yaitu printer, tinta, kertas, sublimasi, dan perangkat lunak yang dapat memaksimalkan waktu operasional dengan fitur take-up. Keunggulan lain produk ini yakni lebih baik untuk menghilangkan masalah industri pada umumnya seperti berkerut dan permasalahan head strikes. Peringkat RIP Epson Print yang mudah digunakan dan Epson Control Dash Board memungkinkan kemudahan dalam mengatur dan memperbaiki alur kerja.

Sistem penempatan media kertas yang presisi memastikan pencetakan stabil untuk kehandalan tinggi dengan waktu henti minimum. Fitur advanced Auto Tension Control (AD-ATC) dan koreksi miring otomatis memastikan penempatan media kertas yang halus dan kesalahan minimal untuk produksi dengan volume tinggi. Sure Color SC-9330 hadir dengan sertifikasi Oeko-Tex Eco Passport dan telah lulus uji AZO Jepang untuk produk rumah tangga. Hal tersebut memastikan bahwa pakaian dan tekstil yang diproduksi oleh printer yang menggunakan tinta Ultra Chrome DS benar-benar aman dipakai untuk orang dewasa dan anak-anak termasuk bayi.

Country Manager Epson Indonesia Shimizu Tomoya mengatakan, Printer tekstil baru ini memberikan kualitas cetak yang sangat tinggi dengan kehandalan yang luar biasa. Printer ini memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan penanganan yang lebih baik. Bahkan, untuk substrat yang sangat tipis. Epson menawarkan solusi lengkap yakni printer, tinta, substrat, perangkat lunak, dan pendukung lainnya.

Advertisement

“Sehingga semuanya dirancang untuk bekerja secara sempurna. Semua kompenen produk dan consumbales diproduksi langsung oleh Epson untuk menjamin kualitas Epson tetap konsisten,” katanya. (ARA)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com